Disperindag Aceh Dan Disdagpernaker AcehTenggara Kembali Gelar Pasar Murah

 


Kutacane, bidikkasusnews.com - Menghadapi Hari Raya Idul Adha 1442 H Dinas Perindustrian Dan Perdagangan  (Disperindag) Aceh dan Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenagakerja (Dagperinaker)Aceh Tenggara  kembali Gelar Pasar Murah di 16 Kecamatan Se- Aceh Tenggara. 

Pasar Murah tersebut dilaksanakan   mulai hari senin 5 Juli sampai dengan 10 Juli 2021, kegiatan pasar murah di 16 Kecamatan di bagi dua untuk 12 Kecamatan di dilayani oleh Dias Dagperinaker Aceh Tenggara, dan untuk 4 Kecamatan lagi di layani oleh Dinas Disperindag Aceh. 

Kepala Dinas Dagperinaker Aceh Tenggara, Ramisin, SE, MM melalui sekretaris Muliadi,S.Pd, M.Pd, kepada bidikkasusnews.com Rabu (7/7) mengatakan, pelaksanaan pasar murah dilakukan untuk stabilisasi harga dalam menghadapi Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah sekaligus mengatasi   dampak ekonomi akibat penyebaran Covid -19 di Aceh Tenggara. 

“ Disperindag Aceh  dan Disdagperinaker Aceh tenggara menggelar pasar murah untuk minimalisir kelangkaan kebutuhan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah agar tidak terjadi kenaikan harga, katanya.

Muliadi,S.Pd, M.Pd, juga berharap pasar murah itu dapat meringankan beban masyarakat yang tengah menjalani dampak ekonomi akibat penyebaran covid- 19.

Masih kata dia, pasar murah kali ini kita lakukan bersamaan antara Dinas Perindagker Aceh dan  Disdagperinaker Aceh Tenggara di lokasi yang berbeda, yaitu Dinas Perindag Aceh melayani sebanyak 4 lokasi yaitu Kecamatan Tanoh Alas, Kecamatan Bambel, Kecamatan Bukit Tusam dan Kecamatan Lawe Bulan sedangkan untuk Dinas Dagperinaker Agara melayani  12 lokasi yaitu Kecamatan Leuser,  Babul Makmur,  Lawe Sigala-gala, Semadam,  Lawe Sumur,  Babussalam, Badar,  Deleng Pokhkisen, Ketambe,  Darul Hasanah, Lawe  Alas dan Babul Rahmah. 

Dalam kegiatan ini Pemerintah  menyediakan subsidi untuk  lima bahan pokok yaitu beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu dan  telur ayam.

Keseluruhan barang subsidi pada saat ini yang kami sediakan untuk pasar murah Beras 40.000 Kg, gula pasir 26.000 Kg, minyak goreng 30.000 liter, tepung terigu 30.000 Kg dan telur ayam 25.862  butir.

Dalam pelaksanaan kegiatan pasar murah ini kali ini akan dilaksanakan selama 5  hari dan dibagi menjadi  4 kelompok di 20 lokasi dan tersebar di 16 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Tenggara. 

Pada kegiatan kali ini kami dilapangan dampingi beberapa rekan LSM, dan Wartawan media cetak maupun media elektronik untuk memastikan langsung agar semua transparan. 

"Untuk menghindari penyebaran virus  covid- 19 dan juga menghindari kerumunan kegiatan kali ini dilakukan dengan sistem mobile dan delivery langsung ke kawasan rumah penduduk di masing- masing Kecamatan,jelas Muliadi.

Muliadi,S.Pd, M.Pd, juga berharap pasar murah itu dapat meringankan beban masyarakat yang tengah menjalani dampak ekonomi akibat penyebaran covid- 19.

Sementara itu ratnawati, salah satu warga desa Penampaan Kecamatan Delang pokhison saat di jumpai bidikkasusnews.com, ia sangat senang dan terbantu dengan ada nya pasar murah yang di laksanakan oleh dinas lDagpindaker, Aceh Tenggara, apa lagi di masa pandemi ini dan sebentar lagi kita akan menyambut hari raya idul adha. 

" Kalau bisa pasar murah ini di laksanakan setiap bulan sekali," ujarnya. 

(Noris Ellyfian SPd)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami