MASYARAKAT DESA HINAKO MENERIMA BANTUAN COVID-19

Nias Barat, bidikkasusnews.com - Dalam kegiatan hari ini 09 Juli 2021 yaitu Pembagian Bantuan Covid-19, selain Kepala Desa dan Aparat Desa, turut hadir Relawan Covid-19 Desa Hinako bersama Babinkamtibmas, Anggota Satuan Koramil Sirombu dan Anggota Polsek Sirombu Nias Barat. Selain turut serta membagikan bantuan kepada warga, Babinkamtibmas juga menempelkan Surat Pengumuman Bupati Nias Barat tentang Prokes Covid-19 diantaranya di Gereja, Masjid dan Sarana Umum.

Pada kegiatan dimaksud, bantuan Covid-19 yang disalurkan berupa peralatan masker, vitamin, makanan penambah imun, dan sebagainya, tercatat ada 9 item yang dapat berguna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Penyaluran bantuan dibagikan kepada seluruh masyarakat Dusun 1, 2 dan 3 di wilayah Desa Hinako tanpa ada pengecualian.

Anggaran yang digunakan bersumber dari Dana Desa TA. 2021 atau (8%) dari Nilai Pagu Dana Desa Hinako atau sebesar ±Rp 60 Juta, dengan jumlah Penerima 146 Kepala Keluarga, baik Kepala Keluarga yang baru dibentuk maupun PNS/Pensiunan atau Aparat Pemerintahan Desa. 

Kepala Desa Hinako (Maskurnawan Marunduri), pada kesempatan yang sama mengharapkan agar kiranya bantuan ini dapat berdampak positif bagi KPM. Selain itu, Maskurnawan Marunduri juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Desa Hinako dapat memperhatikan himbauan Bupati Nias Barat yaitu, tetap disiplin menjaga Prokes, dan bersedia menerima Vaksin dari Dinas Kesehatan Nias Barat melalui fasilitas kesehatan di masing-masing Kecamatan atau Desa.” Kades menambahkan.

Selain itu, orang Nomor 1 di Desa Hinako itu juga meminta maaf kepada warga Desa Hinako apabila sampai saat ini belum bisa menerima BLT-DD TA. 2021 dan pelaksanaan kegiatan DD/ADD 2021 karena beberapa hal yang menjadi kendala. Namun, ia berharap semoga dalam waktu yang tidak lama ini, Pemerintah Kabupaten Nias Barat dapat mendengar serta mau merealisasikan Pencairan dana dimaksud agar Pembagian BLT-DD dapat segera dilaksanakan dengan baik. Ia mengakui bahwa dana tersebut bukan semata-mata kebutuhan pribadi Kepala Desa akan tetapi untuk kepentingan bersama. Tutup Kades. 

(Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami