Bupati Vandico T. Gultom, ST Berikan Bantuan Bibit Kopi Kepada Beberapa Kelompok Tani Dan Karang Taruna Di Desa Lintongnihuta Samosir



Samosir, bidikkasusnews.com - Dalam rangka mendukung program kerja 100 Hari Bupati/Wakil Bupati Samosir, "Pro Perubahan"  bupati Vandivo Timoteus Gultom, ST hari ini Selasa, 3-8-2021 melaksanakan kunjungan ke desa Lintongnihuta kecamatan Ronghurnihuta Samosir.

Dalam kegiatan ini bupati didampingi, Kadis Pertanian, Victor Sitinjak dan beberapa dinas lainnya.

Dalam kunjungan hari ini rombongan bupati selain menyerahkan 23.000 bibit kopi yang terdiri dari beberapa jenis yang dinilai cocok untuk ditanam dilokasi, rombongan juga ikut melakukan penanaman secara bersama.
Adapun jenis bibit kopi yang disumbangkan diantaranya : Jenis Komasti, Adum Sari, dan Jenis Kopi Sigarar utang.

Sedikitnya ada dua kelompok tani yang menerima bibit kopi yakni Kelompok Tani Wanita (Soripada) yang   secara simbolik diterima oleh Dorisma br Pakpahan mewakili kelompoknya.
Kelompok Tani Purma, dan turut pula Karang Taruna yang ada di desa Lintongnihuta.

Dalam penyampaiannya bupati Samosir meminta kepada para pengurus kelompok tani bersama semua anggotanya juga kepada generasi muda yang menjadi pengurus dan anggota karang taruna yang hari ini beruntung bisa mendapatkan bibit kopi yang baik, kiranya bibit kopi ini, "harus ditanam dengan baik dan dirawat agar kelak hasilnya akan sangat baik dan akan bisa meningkatkan perekonimian para petani agar tercapainya Visi/Misi pemerintah kabupaten Samosir untuk mensejahterakan masyarakatnya", demikian disampaikan.

(Inra Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami