"Jangan Takut Bermimpi Jadi Pemimpin" Bupati Samosir Memberi Dorongan Moral Pada Anak Penerima Bea Siswa


Samosir, bidikkasusnews.com - Bupati Kabupaten Samosir Vandiko T Gultom, memberikan Bea Siswa pendidikan bagi siswa/i berprestasi dan siswa/i yatim piatu, Selasa 3-8-2021.

Pemberian bantuan pendidikan dilakukan secara simbolis, di aula Dinas Pendidikan komplek perkantoran Parbaba kecamatan Pangururan kabupaten Samosir.

Bupati Samosir didampingi Plt. Kadis Pendidikan Tiar Gultom, Kadis Kominfo Rohani Bakara dan juga dari perwakilan “Sun Life” yang turut serta memberikan bantuan kepada beberapa siswa/wi yang berprestasi dan yatim piatu.

Kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan. Para siswa/wi penerima bantuan diwakili oleh beberapa siswa, perwakilan guru dan kepala sekolah.

Adapun jumlah penerima bantuan pendidikan tahap I Tahun Anggaran 2021 sebagai berikut:

1. Bantuan bea siswa berprestasi SD 582 orang. 2. Bantuan bea siswa berpreàstasi SMP 275 orang. 3. Bantuan yatim piatu (PAUD) 3 orang. 4. Bantuan yatim piatu (terlantar) SD 192 orang. 5. Bantuan yatim piatu (terlantar) SMP 91 orang. Total jumlah penerima bantuan seluruhnya 1.143 orang.

Anak-anak sekalian jangan takut bermimpi jadi pemimpin, yang muda harus bisa jadi pemimpin, saya dulu tinggal di daerah pelosok Kalimantan dan bisa jadi pemimpin. Apalagi anak-anakku lahir di Samosir yang terkenal di dunia akan pariwisatanya,” kata Vandiko menyemangati pari siswa siswi penerima bea siswa.

“Ayo terus semangat belajar, gapai cita-citamu,” tambah Vandiko dihadapan anak didik penerima bantuan pendidikan.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Samosir mengatakan, akan berupaya dan berusaha serta mendata para siswa yang berprestasi dan yatim piatu sehingga dapat perhatian dari pemerintah.

“Hal ini akan memacu anak-anak kita untuk lebih giat belajar lagi," ucap Tiar Gultom kepada awak media.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami