Tokoh Agama Disunggal Panjatkan Doa Bersama Meminta Virus Corona segeralah Hilang


Sunggal, bidikkasusnews.com - Muspika Camat Kecamatan Sunggal Deliserdang bersama Tokoh Agama yang ada di kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang ber Doa memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Pandemi Virus Corona (COVID -19) agar dapat hilang. Hari Jumat (20/8/21).

Sebelum melaksanakan Doa bersama Tokoh Agama yang ada di kecamatan Sunggal Deliserdang terutama Mengikuti Doa Bersama secara Virtual, dipandu oleh Ketua FKDM Deli Serdang, Soelarno, SH, Kaban Kesbangpol, Haris Binar Ginting, FKUB DS, Drs. H. Mujahiduddin dan Kabid Wasnas, Kemudian Kegiatan khusus di Kecamatan Sunggal Doa bersama Tokoh-tokoh Agama Disunggal. Acara dibuka oleh ketua FKDM Kec. Sunggal, H. Abdul Rahman, S.Pd.

Camat Kecamatan Sunggal Deliserdang, Eko Sapriadi, S.Sos, mengatakan hampir di seluruh Kecamatan yang ada di kabupaten Deliserdang adakan Doa bersama.

menurutnya kegiatan ini sangat baik kita bisa tatap muka dengan beberapa Tokoh-tokoh agama Muslim dan Tokoh Agama dari Agama Kristen yaitu Badan'Kerja Sama Antar Gereja (BKAG) Kecamatan Sunggal Deliserdang juga Tokoh masyarakat bersama Pemerintahan Kecamatan Sunggal ini, kegiatan Doa bersama ini juga sebagai wujud menjalin silaturrahmi antara umat beragama diantara Agama satu sama lain, kita berharap untuk bisa duduk bersama menjalin kerjasama untuk mewujudkan visi dan misi Bupati H. Ashari Tambunan dan juga membahas persoalan-persoalan yg ada di kecamatan Sunggal ini.



Ber-bagai usaha sudah kita lakukan agar memutus mata rantai penyebaran virus Covid - 19 ini, sampai saat ini belum juga berakhir, untuk itu dengan kegiatan doa bersama Tokoh Agama yang ada di Sunggal ini, yg juga bersamaan diadakan Pemerintahan Kabupaten Deliserdang dengan melibatkan Tokoh Agama melalui FKDM, kiranya Tuhan Yang Maha Esa dapat segera menghilangkan wabah iVirus Corona (Covid-19) ini, sehingga kita masyarakat luas dapat beraktifitas kembali seperti semula menjadi normal.

Tokoh agama Kristen, Pdt. Mangapo Marbun, mengatakan , Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai wujud usaha kita, dalam doa kita semoga Tuhan, segera mengangkat musibah pandemi ini. kemudian Marbun mengajak umat Kristen untuk turut berdoa agar wabah ini ini segera cepat hilang. Dia memohon kepada Tuhan Yesus Kristus selaku juruselamat Kristiani agar memberikan kekuatan dan ketabahan kepada pemimpin negeri ini dalam menyelesaikan pandemi virus Corona (covt-19) ini. Saat ini Kami para toko agama yang ada disunggal Deliserdang berdoa untuk meminta menyelamatkan kami dari seluruh bentuk marabahaya, dari segala penyakit dari coronavirus 19. Hadirlah di kecamatan an-nahl ini nyatakanlah satu tanda kebaikan supaya agar kami melihat dan menaikkan puji syukur kepadamu bapa disurga ampunilah ssegala dosa dan kesalahan kami, kami umat'yang seringkali lebih sukak menikmati pencoblosan dan kejahatan demi hasrat dan kepuasan sesaat hidup dalam kerakusan dan ketamakan atas nikmat dunia, " ucap Pdt Marbun.

Masih Pdt Marbun, Salam kenal kami dengan bapak camat Eko Supriyadi yg blm lama menjabat di kecamatan Sunggal ini, semoga kita bisa menjalin kerjasama.

Dan kami harap kalau boleh agar bapak berkunjung ke desa kami, kita bisa berdiskusi untuk hal-hal yg berkaitan dengan program saat kecamatan saat ini, dan dapat menampung aspirasi masyarakat, terutama banyak umat yg belum mendapatkan vaksin, karena keterbatasan vaksin yg didistribusikan ke kecamatan Sunggal. ini" Pintanya.

Tokoh agama islam, ust Erwan Syahman, S.Pd.I mengatakan Upaya kita dalam menanggulangi wabah ini, disamping ikhtiar yg kita lakukan, kita juga harus memohon pertolongan kepada Allah swt, yang Maha Kuasa atas segala sesuatu, ada sebuah buku yg kami baca, biasanya wabah melanda suatu daerah, memiliki jangka waktu tertentu, tetapi klu kita tidak disiplin dalam menghadapi wabah ini, maka wabah ini akan sulit diatasi. Untuk itu, hal yg paling penting kita lakukan adalah menjaga prokes dan tetap berdoa.

" Iya Allah kami memohon singkirkanlah bencana yang menimpa kami, baik yang kami ketahui maupun tidak kami ketahui dan engkau maha tahu tentang itu, singkirkanlah dampak bencana ini," ucapnya. Erwan kemudian memohon kepada Allah SWT agar pandemi COVID-19 segera hilang. Sehingga, aktivitas manusia dapat kembali normal seperti sediakala.juga dengan meningkatkan iman kita, mudah-mudahan akan meningkatkan imun kita juga Amin." Lintah ustad Erwan.

Adapun acara ramah tamah dengan tokoh Agama Islam dan Kristen Doa bersama ini dilaksanakan di aula kantor Camat Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang , hadir Camat Sunggal, Eko Sapriadi, S.Sos.

Pengurus Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG), Pdt. Pasaribu, beserta anggota.

Ketua DMI Sunggal, H. Mawardi, MT, Ketua Jaringan Masjid kec. Sunggal, Erwan Syahman, S.Pd.I, Ketua Forum Silaturrahim BKM Sei Semayang, Ahmad Riva'i. Penyuluh Agama non PNS, Ahmad Nasir, S.Ag.

Tokoh Agama Kristen Badan Kerja Sama Antar Gereja (BKAG) dan Tokoh Agama Muslim NU Kecamatan Sunggal, MUI Kecamatan Sunggal dan Tokoh Masyarakat.

Doa, dipimpin oleh Toga/Tomas, H. Syamsul Anwar Hrp.

(M. Parulian . Simanjuntak)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami