Anak Seorang Kuli Bangunan Asal Duri Riau, Lulus Seleksi Pantukhir TNI AL


Belawan, Bidikkasusnews.com - Calon Siswa (Casis) Apriadi Saputra 757/CABA.PK/DUMAI/TA.2021 putra seorang kuli bangunan berhasil memegang tiket lulus di pantukhir daerah Belawan, Pengumunan Seleksi pantukhir dilaksanakan di Lapangan Mako Lantamal I Belawan, Rabu (29/09/21).

Apriadi Saputra (19) pemuda asal Riau tepatnya di kampung Simpang Padang, Kecamatan Batin Salapan Kabupaten Duri Provinsi Riau merupakan putar pasangan dari bapak Miswanto (45) dengan ibu Desiwita (41) yang sehari-harinya berprofesi sebagai kuli bangunan telah melewati rangkaian seleksi selama 1 bulan lebih di Lanal Dumai dan Lantamal I Belawan dengan materi seleksi Akademik, Kesehatan 1 & 2, Psikologi 1&2, Kesemaptaan, Mental Ideologi dan Adminstarsi. Apriadi merupakan salah satu Casis Bintara PK.TNI AL asal pendaftaran Dumai yang berhasil mencapai seleksi akhir yaitu seleksi Pantukhir daerah Belawan yang berhasil mengalahkan pemuda lain dari 2440 orang animo pendaftar wilayah Lantamal I, Pemuda yang merupakan anak pertama dari 2 merasa bangga dan terharu, tidak pernah menyangka bisa lulus walaupun orang tuanya berprofesi sebagai kuli bangunan di panda daerah serta bisa melanjutkan ke Malang untuk seleksi Pusat. Besar harapan Apriadi untuk bisa bergabung di TNI AL yang merupakan cita-citanya ingin mengabdi kepada NKRI melalui TNI AL. Tutur Apriadii disela-sela kegembiraannya bersama teman-temannya setelah mendengar pengumuman kelulusan tersebut.

Dalam sidang pantukhir daerah Belawan telah mengumumkan hasil seleksi ketat sesuai dengan kriteria penilaian penerimaan calon prajurit TNI AL sebanyak 44 Casis calon bintara Pria dan wanita dan 69 Casis calon Tantama yang berhasil memegang tiket lulus panitia daerah, para casis berasal dari daerah penerimaan Lantamal I Belawan, Lanal Lhokseumawe, Lanal Tanjung Balai Asahan dan Lanal Dumai akan mengikuti seleksi pusat di Lapetal Malang Jawa Timur. Setelah dinyatakan lulus ditingkat daerah, para casis tersebut akan mendapat Latihan persiapan sembari menunggu surat pemanggilan resmi dari Mabesal dan jadwal resmi keberangkatan ke pusat yang direncanakan pada tanggal 14 oktober bagi Caba dan 4 November bagi Catam. Pungkas Ketua Panitia penerimaan daerah Belawan Aspers Danlantamal I Kolonel Laut (P) Ahmad Fahrudin.

(Suryono)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami