Banjir di Johor, Komisi IV DPRD Medan Minta Dinas PU dan Kecamatan Berkoordinasi Perbaiki Drainase


Medan, bidikkasusnews.com - Anggota Komisi IV DPRD Medan, Syaiful Ramadhan mengunjungi kawasan Jalan STM/Suka Tirta, Kecamatan Medan Johor yang terendam banjir akibat buruknya drainase di kawasan tersebut.

Kunjungan ini bermula saat warga melaporkan kondisi banjir di lingkungannya yang tidak pernah medapatkan solusi dari Pemrintah Kota Medan. "Dari laporan warga, banjir di kawasan ini sudah sering terjadi, warga sudah melaporkannya namun tidak pernah ada solusi," ucap Syaiful kepada wartawan di Medan, Senin (6/9/2021).

Politisi Muda Kota Medan ini melihat persoalan banjir di Jalan STM tersebut diakibatkan buruknya drainase, banyaknya sampah sehingga kawasan pemukiman warga menjadi tergenang banjir.

"Selain masalah sampah, permasalahan banjir di kawasan ini karena buruknya penataan drainase," jelasnya.

Dengan kondisi ini, Syaiful Ramadhan berinisiatif melakukan komunikasi dengan Dinas Perkerjaan Umum, Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan. "Kondisi warga sudah sangat memprihatinkan, karena ada rumah yang tergenang nyaris sedada orang dewasa. Kita langsung meminta PU, Camat, Lurah dan Kepling menindaklanjuti persoalan ini di lapangan," ungkapnya.

Dari penuturan warga, banjir ini sudah sering terjadi, warga mengaku tidak ada solusi dari Pemko. Bahkan waktu kampanye lalu, Bobby melalui timnya pernah janji akan menuntaskannya. (Ayu)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami