Pj Kepala Desa Aek Batu Mara Ondak Harahap Berencana Bangun Stadion Mini dan Sekolah Sepakbola



LabuhanBatu Selatan, bidikkasusnews.com - Sebuah stadion sepak bola mini dengan kapasitas penonton sebanyak 1000 penonton rencananya akan dibangun di Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu selatan .

Diperkirakan untuk pembangunan stadion mini yang ditunjang dengan sejumlah fasilitas, membutuhkan anggaran Rp 1,3 miliar.

"Memang mustahil untuk bisa mewujudkan itu karena ini pertama kali dan satu-satunya stadion bakal dibangun di Desa, di Kabupaten Labuhanbatu selatan. Tapi kami optimis dengan ikhtiar dan doa akan memberikan jalan,” kata PJ Kepala Desa Aek Batu, Mara Ondak Harahap.

Lebih jauh Pj Kepala Desa Mara Ondak mengatakan, sebagai modal awal, Pemerintah Desa melalui dana Desa telah mengalokasikan anggaran Rp. 275 juta. Dana tersebut digunakan untuk tahap awal pematangan lapangan dan penanaman rumput dengan ukuran lapangan panjang 95 meter dan lebar 65 meter.

"Kami sedang mengupayakan dana dari perusahaan-perusaahan dan dari pengusaha lokal serta dari sumber dana lain yang tentunya tidak mengikat. Sekarang baru selesai pengerjaan lahan dan penanaman rumput ,” ujar Pj Kades yang sebelumnya menjabat Kabid Pemuda dan Olahraga di Dispora Labusel.

Menurut Mara Ondak, stadion yang dibangun akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat, khususnya pecinta sepakbola.

“Sepakbola sekarang ini kan sudah mulai bergerak menjadi sebuah industri besar. Nah stadion ini nantinya diharapkan bisa dikelola dengan baik oleh masyarakat, khususnya oleh Karang Taruna. Kita berharap kedepan stadion ini akan menjadi pusat turnamen di Kecamatan Torgamba , dan tentunya menjadi salah satu kontribusi bagi pendapatan asli Desa,” papar Mara Ondak

Dari Stadion mini Mutiara Cikampak ini, dirinya berharap akan melahirkan bibit-bibit pemain sepakbola yang berkualitas, dan menjadi bintang lapangan hijau dikancah Nasional.

“Harapan kita bersama, supaya kedepannya banyak lahir pemain-pemain berbakat dan membangkitkan dunia sepakbola di Torgamba ini," harapnya.

Beliau juga berencana akan mendirikan sebuah Sekolah Sepakbola ( SSB ) yang nantinya merupakan binaan Desa Aek Batu. Selain itu beliau juga mengharapkan lahirnya sebuah club sepakbola profesional di Kec Torgamba ini yang nantinya mampu menembus Liga 3 Nusantara.

"Saya juga berencana akan mendirikan Sekolah Sepakbola (SSB) yang nantinya merupakan binaan Desa Aek Batu, dan saya berharap lahir sebuah club Sepakbola profesional di kecamatan Torgamba ini yg nantinya mampu menembus Liga 3 Nusantara," pungkasnya.

( Daulat Sitompul )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami