Polsek Tandun Sigap Amankan Dugaan pelaku pencurian buah kelapa sawit milik PTPN V kebun tandun



Rokan Hulu, bidikkasusnews.com - Sudah seringkali kejadian pencurian buah tandan segar milik PTPN V Kebun tandun yang mengakibatkan kekurangan pendapatan karyawan panenen yang berada di afdailing II kebun Tandun, sebagai perkebunan BUMN" yang betul betul memperhatikan karyawannya tanggap dan mengintruksikan kepada pihak ke amanan agar kondusif dan tidak ada pencurian buah segar yang mengakibatkan merosotnya pendapatan fremi karyawannya,dengan intruksi pimpina BUMN PTPN V kebun tandun" salah seorang centeng ptpn v yang bernama Asatulo zega menemukan kegiatan di duga melakukan pencurian buah tandan segar,tepatnya di blok D 13 PTPN V Kebun tandun Desa Tandun kec' Tandun ,Kab ' Rokan Hulu ( Riau ) koronologis lebih lengkap"                        

Pada hari Selasa tanggal 07 September 2021 sekira pukul 15.00 WIB pelapor mendapat Informasi melalui telpon dari Saksi Sdr. Z S bahwasannya telah terjadi Panen Liar di Afd II Blok D-13 PTPN V Kebun Tandun Desa Tandun Kec. Tandun Kab. Rokan Hulu, yang dilakukan oleh 5 (lima) orang Laki-laki yang tidak dikenal.

Setelah mendapatkan Informasi tsb pelapor memerintah kan saksi untuk melakukan pengintaian sampai dengan para pelaku selesai melakukan aksinya.

Sekira pukul 15.30 WIB pelapor mendapatkan informasi bahwa para pelaku telah mengangkut buah kelapa sawit hasil curian dengan menggunakan KBM Mitsubishi Colt Diesel Dump Truck dengan No. Pol. BM 9676 MH warna kuning yg hendak keluar dari Areal PTPN V  Kebun Tandun.

Setelah mendapat informas tsb pelapor bersama dengan anggota pengamanan melakukan penghadangan di Jalan arah keluar, dan berhasil mengamankan 1 (satu) unit KBM Mitsubishi Colt Diesel Dump Truck dgn No. Pol. BM 9676 MH warna Kuning yang bermuatan buah kelapa sawit dan terdapat 1 (satu) buah egrek bertangkai Fiber, serta 5 (lima) orang pelaku adapun yang di duga pelaku pencurian

1.A S SITUMORANG

2.E SIMATUPANG

3.E TANJUNG

4.Z SIAHAAN

5.D S  SITUMEANG 

Setelah dilakukan penimbangan di PKS Kebun Tandun diperoleh hasil buah kelapa sawit curian dengan berat 2.090 kg.

Atas kejadian tersebut pelapor dalam hal ini PTPN V Kebun Tandun Mengalami kerugian sebesar Rp.5.643.000;-( Lima Juta Enam Ratus Empat Puluh Tiga Ribu Rupiah ) dan melaporkan kejadian tsb Ke Polsek Tandun Guna di proses Hukum yang berlaku.

adapun jumlah seluruh buah kelapa sawit yang sudah berada di dalam damtruk sebanyak  95 ( Sembilan Puluh Lima ) Tandan Buah Kelapa Sawit.1satu) Buah Egrek kecil dengan tangkai Fiber1 ( Satu) unit KBM Mitsubishi Colt Diesel Dump Truck No. Pol. BM 9676 MH warna Kuning.semua barang bukti bersama pelaku yang disebut diatas diamankan di mako polsek tandun.

( Irwansyah hasibuan)

Artikel Terkait

Berita|Riau|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami