Rapat Paripurna DPRD Samosir Dalam Rangka Penetapan Hasil Reses II Dipimpin Ketua Yang Baru



Samosir, bidikkasusnews.com - DPRD Kabupaten Samosir melaksanakan Rapat Paripurna dalam rangka penetapan hasil Reses II DPRD Kabupaten Samosir yang pimpin ketua  yang baru yang didampingi dua wakil ketua  dan dihadiri para Anggota DPRD Kabupaten Samosir serta para insan pers, bertempat di Ruang Rapat DPRD Samosir hari ini Jumat, 17-9-2021. 

Mengawali pembukaan rapat paripurna, Pimpinan Rapat Ibu Dra. Sorta Ertaty Siahaan menyampaikan bahwa Rapat Paripurna ini dilaksanakan sebagai tindalanjut Hasil Reses II DPRD Kabupaten Samosir yang kita laksanakan beberapa waktu yang lalu pada setiap Daerah Pemilihan I,II,III, dan IV. 
Hasil Reses ini merupakan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat/konstituen sebagai bahan masukan kepada Pemerintah Daerah dalam rangka perencanaan program dan kegiatan maupun evaluasi pelaksanaan kegiatan selama tahun 2021 ini. 

Masa Pandemi Covid 19 ini telah memberikan tantangan yang cukup berat bagi Pemerintah maupun masyarakat hal ini ditandai banyaknya aspirasi yang disampaikan terkait efek yang diakibatkan pandemi ini. Selanjutnya mempersilahkan Juru Bicara mewakili anggota DPRD pada setiap Daerah Pemilihan diantaranya  :

1. Juru bicara Anggota DPRD Daerah Pemilihan I Kec. Pangururan dan Kec. Ronggurnihuta, Bpk. Polma Hasehaton Gurning, 

2. Juru Bicara Anggota DPRD Daerah Pemilihan II Kec. Simanindo dan Kec. Onanrunggu,Ibu Rismawati Simarmata,

3. Juru Bicara Anggota DPRD Daerah Pemilihan III Kec. Palipi dan Kec. Nainggola, Bpk. Parluhutan Sinaga,

4. Juru Bicara Anggota DPRD Daerah Pemilihan IV  Kec. Sitio-tio, Kec. Harian dan Kec. Sianjurmula-mula, Bpk. Pantas Lasidos Limbong.

Hasil Reses II Dari setiap dapil secara umum menyampaikan aspirasi dan masukan diantaranya Perlu dilakukan  evaluasi terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Samosir, Pemberian Bantuan Sosial bagi masyarakat miskin, Percepatan dilaksanakannya vaksinasi,  Kajian untuk Proses Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka, Pengadaan alat PCR , Evaluasi Sistem pendataan masyarakat yang sedang isolasi mandiri, Pembangunan Sarana dan Prasarana Fasilitas Umum, Penambahan Penyuluh pertanian lapangan pada setiap desa, Peningkatan fasilitas air minum, penerapan falsafah batak dalam pembelajaran, Percepatan Pencairan Honor tenaga kesehatan. 

Sebelum menutup Rapat Paripurna ini, Pimpinan Rapat menyampaikan bahwa seluruh aspirasi ini akan kita sampaikan pada pemerintah daerah dan akan dikawal sejauh mana tindak lanjut oleh pemerintah daerah.
Kita ingin aspirasi ini dapat direalisasikan demi terwujudnya masyarakat Samosir yang sejahtera, Ujarnya seraya menutup rapat.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami