Update Covid 19 Di Kabupaten Samosir Tambah 3 Kasus, 5 Sembuh, 35 Kasus Aktif


Samosir, bidikkasusnews.com - Update Covid-19 di hari Rabu, 15-9-2021 menunjukkan zonasi desa 17 kuning dan 117 hijau dari total 134 desa. Selain itu, ada penurunan 2 kasus aktif dari 37 menjadi 35 kasus.

Satgas berharap kasus aktif lima hari mendatang ini menurun secara signifikan sebagai akumulasi dari kasus harian dan angka sembuh secara perlahan namun pasti.

Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dan Seleksi Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) sudah berjalan dan sejauh ini tidak ada informasi terkait transmisi. Satgas berharap keadaan ini berlangsung terus menerus dan kasus konfirmasi positif terkendali dengan baik. Jika terjadi fluktuasi, kiranya fluktuasi itu merupakan fluktuasi yang terkendali.

Status Bed Occupancy Ratio (BOR) juga tidak menunjukkan kenaikan melainkan masih tetap 10% dari total 30 tempat tidur yang disediakan. Selain, itu angka penerima manfaat vaksin juga meningkat setiap harinya atas dukungan ketersediaan vaksin sekitar 10 ribuan dan Satgas berharap penambahan vaksin juga diupayakan untuk mencapai target vaksinasi sekitar 102.328 sasaran.

Satgas juga yang memberi penguatan pada penyekatan pada pintu-pintu masuk melalui jalur darat dan danau. Didukung TNI-Polri, penegakan disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi tetap dilaksanakan setiap harinya.

"Mari tetap melakukan PPKM Level 3 secara konsisten agar pada batas yang ditentukan Kabupaten Samosir dapat berada pada PPKM Level 2 melalui upaya kolektif yang sudah kita lakukan sejauh ini," ucap Rohani Bakara Kadis Kominfo Kabupaten Samosir.

(Inra P. Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami