Dinas Perindustrian Perdangan Perindustrian Koperasi dan UKM Mengadakan Pelatihan



Labuhanbatu Selatan, bidikkasusnews.com - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Labuhanbatu, melaksanakan kegiatan pendidikan dan pelatihan perkoperasian. Kegiatan pelatihan dan pendidikan ini dilaksanakan di aula Grand Suma Hotel Blok Songo,  Kecamatan Kotapinang, Labuhanbatu Selatan, pada hari Kamis (30/9/2021).

Dalam kegiatan ini hadir, Darmo Hasugian, sebagai narasumber dari  UPTD Balai Latihan Koperasi Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera utara.

Adapun sasaran sosialisasi ini ada para pengurus Koperasi Simpan Pinjam, Koperasi Unit Desa, CU, Koperasi ASN, dan koperasi lainnya yang ada di Kabupaten Labuhanbatu selatan.

Kepala Dinas perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM,  Zulkarnaen Dasopang, S.sos, MM melalui Kabid Koperasi dan UKM, Safitria, ketika dikonfirmasi menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah agar para pengurus koperasi lebih mengetahui bagaimana cara mengolah koperasi yang sehat, baik administrasi, Perizinan Koperasi, dan mengembangkan Koperasi.

"Tujuan kegiatan ini adalah agar para pengurus koperasi yang ada di Labusel lebih mengetahui bagaimana cara mengolah koperasi yang sehat, baik administrasi, Perizinan Koperasi dan cara mengembangkan Koperasi agar menguntungkan," jelasnya.

Safitri menambahkan, "Kami mengharapkan agar koperasi yang ada di Kabupaten Labusel ini lebih maju lagi, karena disini Banyak Koperasi Unit Desa (KUD) yang sangat membawa manfaat bagi anggota koperasi dan masyarakat.

Sehingga nantinya masyarakat yang  merupakan anggota koperasi tersebut sejahtera," papar Kabid Koperasi dan UKM tersebut menjelaskan.  

(Daulat Sitompul)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami