Kenakan Kain Jerumat, Hj. Hesti Haris Ajak Masyarakat untuk cintai produk Jambi



Jambi, bidikkasusnew.com - Ketua Dekranasda sekaligus Panasehat Dharma Wanita Provinsi Jambi bersilaturrahim dengan Pengrajin dan Desainer batik di Rumah Adat Seberang (Balai Kerajinan Rakyat Selaras Pinang Masak), Selasa (26 /10/2021).

Ketua Dekranasda sekaligus Penasehat Dharma Wanita Provinsi Jambi Hj. Hesti Haris bersama pengurus Dekranasda mengenakan kain Jerumat bertemu dan bersilaturrahin dengan pengrajin dan desainer batik.

Mengawali sambutannya Hj. Hesti Haris mengatakan kita harus bersinergi dan fokus kepada program dan tupoksi masing-masing tetapi ada waktunya kita untuk bersinergi. Dan kebersamaan harus dibutuhkan karena apapun organisasinya tujuannya sama yaitu menjalin komunikasi hubungan baik diantara anggota kemudian kita mempunyai program diharapkan bermanfaat untuk anggota dan masyarakat.

"Hari ini kita sudah sama-sama memakai kain yang sebenarnya jenis kain dengan kemudahan yang sama terdapat didaerah lain seperti di Palembang itu Jumputan, Kalimantan namanya takirana, sedangkan diJambi dinamakan Jerumat, tapi prosesnya tergantung dengan tangan masing-masing dan tergantung dengan inspirasi pengrajinnya maka hasilnya akan sangat berbeda" ujarnya.

Harapan kami bahwa pengrajin-pengrajin, dan desainer-desainer yang ada di Provinsi Jambi dengan adanya kita dapat memberikan contoh kepada masyarakat bahwa kita cinta pada produk lokal, kita cinta produk dalam negri. Mudah mudahan dengan rasa cinta ini kedepannya masyarakat juga ikut mencintai produk dalam negri khususnya produk lokal Provinsi Jambi. Dengan demikian begitulah cara kita bersama bagaimana berusaha untuk membangun mempromosikan produk-produk yang ada di Provinsi Jambi" harapnya.

Seperti kita ketahui bahwa kain Jerumat ini dalam waktu dekat desainernya diundang ke Amerika untuk ikut Fashion Show disana, dimana kegiatan ini disubsidi Pihak kedutaan Amerika. 

Hj. Hesti Haris mengajak ibu2 anggota ibu dw untuk mengeluarkan ide-idenya yang bermanfaat untuk masyarakat, tidak hanya menunggu ide-ide dari atasan. Oleh  karena itu dengan kebersamaan dan sinergitas yang kuat bisa bermanfaat untuk organisasi dan masyarakat.

(arif)

Artikel Terkait

Berita|Jambi|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami