PENYALURAN DANA PROGRAM TANGGUNG JAWAB SOSIAL DAN LINGKUNGAN TRIWULAN-III TAHUN 2021 DIWILAYAH KERJA PTPN-3 DISTRIK SERDANG-1


Gunung Pamela, bidikkasusnews.com -Sebagai tindaklanjut Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia Nomor PER-05/MBU/04/2021 tentang Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha Milik Negara, PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) yang notabene sebagai Badan Usaha Milik Negara tetap tunduk dengan peraturan tersebut dengan selogan BUMN AHKLAK sebagai pemegang Amanah, Kompeten, Harmonis Loyality, Adaptif dan Kolobratif, Jumat 15 Oktober 2021.

Atas dasar dan pertimbangan Permen BUMN tersebut diatas, maka PTPN3 melalui Distrik Serdang-1 pada hari Jumat tanggal 15 Oktober 2021 di Wisma Gunung Pamela telah menyalurkan Dana Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Triwulan-III Tahun 2021 dilingkungan wilayah kerja Distrik Serdang-1 dengan 20 objek penyaluran meliputi wilayah Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Batubara.

Tujuan pemberian TJSL ini tidak terlepas dari kemanfaatan bagi pembangunan ekonomi, pembangunan sosial serta pembangunan lingkungan  dengan berkontribusi pada penciptaan nilai yang terintegrasi, terarah serta terukur yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna serta terkhusus kepada masyarakat pengguna pada umumnya.

Acara penyaluran dana program TJSL dihadiri oleh Distrik Manager Serdang-1, Manager Kebun KGPAR, KGPMA, KSDUN, KBANG, KBDBY, KDSHU, PSMKI, Kabid. UMUM DSER-1 Staf Bidang Umum, APK, Ketua SPBUn Basis DSER-1, Ketua SPBUn Basis Pamela, Muspika dan para penerima bantuan dana program TJSL serta para krani APK kebun.


Berikut dari salah seorang sebagai perwakilan dari penerima objek bantuan yang diwakili oleh Camat Sipispis M. Hidayat Tambunan, SE, beliau mengatakan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pihak manajemen PTPN3 bahwa perlu diacungkan jempol disamping kesibukannya memikirkan tentang penggalian produksi masih sempat memikirkan untuk membantu demi kepentingan masyarakat yang ada disekitar wilayah kerja kebun dalam hal pemberian bantuan Dana Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan untuk Triwulan-III Tahun 2021. M. Hidayat Tambunan, SE juga mengucapkan terima kasih kepada pihak PTPN3 atas bantuan yang diberikan kepada kami semoga dengan bantuan ini PTPN3 kedepan lebih berjaya lagi terutama hasil produksinya semakin meningkat dengan laba yang banyak sehingga pemberian hal yang serupa dapat berlanjut, ujar M. Hidayat Tambunan selaku Camat Sipispis.

Disela-sela acara penyaluran dana program TJSL Elvin Ginting selaku Kepala Bidang Umum DSER-1 menjelaskan secara singkat tentang penyaluran dana TJSL kepada para penerima bantuan, bahwa bantuan dana TJSL ini harus terintegrasi, terarah dan terukur serta realita berdasarkan analisa yang ada dilapangan. Kemudian bagi para penerima dana TJSL nantinya akan menandatangani Berita Acara Serah Terima Bantuan Dana TJSL serta Fakta Integritas dan dalam waktu dekat.

Tim dari DSER-1 akan melakukan pengecekan kembali kelapangan tentang progress pelaksanaan bantuan yang diterima oleh para penerima bantuan dana TJSL dan kemudian nantinya dapat melengkapi bukti-bukti yang syah dan terkodefikasi sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ada, tuturnya.

Selanjutnya sambutan Direksi PTPN3 yang disampaikan oleh Hadisaputra,SP, M.Si selaku General Manajer Serdang-1 mengucapkan selamat datang kepada para penerima bantuan dana program TJSL, kami berharap bahwa dana yang disalurkan oleh pihak PTPN3 DSER-1 harus benar-benar dimanfaatkan dan digunakan sesuai dengan peruntukannya dan tepat sasaran terkhusus untuk kepentingan masyarakat pada umumnya. 

Beliau meminta bantuan doa kepada para penerima dana program TJSL agar sama-sama mendoakan PTPN3 agar kedepan dapat memperoleh keuntungan/laba yang lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga dengan hasil laba yang besar nantinya PTPN3 dapat tetap melaksanakan kegiatan prgram hal yang sama pada triwulan berikutnya.

Dipenghujung akhir sambutannya Hadisaputra mengharapkan juga kepada para penerima dana program TJSL agar sama-sama menjaga dan melindungi asset-asset PTPN3 yang ada agar terhindar dari pencurian dan rongrongan masyarakat yang tidak bertanggung jawab.

(Jumiin, S, SH)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami