Pemkab Samosir Undang Organisasi Kepemudaan Di Samosir Berdiskusi Dengan Topik "Makna Perubahan Untuk Menuju Samosir Maju"



Samosir, bidikkasusnews.com - Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Sekretaris Daerah  mengundang Para Pengurus Dan Anggota dari Organisasi Kepemudaan  yang ada di kabupaten Samosir dengan melaksanakan pembatasan pada jumlah yang mewakili masing masing organisasi.

Dalam undangan yang menggunakan kop surat Sekretaris Daerah dengan Nomor Surat 005/126/DISBUDPORA/XI/2021, Dengan Sifat Surat Penting dan Perihal Surat : "Undangan Pembekalan Organisasi Kepemudaan se Kabupaten Samosir.

Surat dengan Nomor Surat Dinas Disbudpora namun yang ditanda tangan i oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir bapak Drs. Jabiat Sagala. Dan kegiatan ini di laksanakan oleh Dinas Kebudayaan, Kepemudaan Dan Olah Raga.

Media bidikkasusnews.com dalam liputannya dilokasi pelaksanaan yakni di Gereja HKBP PintuSona Kelurahan PintuSona Kecamatan Pangururan Samosir hari ini Senin, 7-11-2021.

Ketidak hadiran Pejabat dari Kantor Kesbangpol yang menaungi keberadaan seluruh organisasi kemasyatakatan dan Organisasi Kepemudaan  menjadi perhatian media.

Sempat mewawancarai beberapa peserta yang hadir, hampir memiliki pendapat yang sama. Yang pada intinya mereka sangat bingung dan merasa hampir tidak merasakan apa manfaat yang bisa diambil hasil dari pertemuan hari ini.

Dikatakan sesungguhnya mereka sangat berharap akan kehadiran Bupati dan Wakil Bupati pada kegiatan hari ini.

Ada yang mengatakan bahwa hari ini adalah kegiatannya kepemudaan yang ada di Samosir, namun mengapa narasumber yang hadir seluruhnya diluar kepemudaan.

Ada pula yang mengatakan, sesungguhnya hari ini masing masing organisasi kepemudaan berharap bisa menanyakan langsung kepada Bupati dan Wakil Bupati akan komitmen pemerintah dalam melaksanakan sinergitasnya terhadap Organisasi kepemudaan (pemuda) yang ada di kabupaten Samosir.

Beberapa perwakilan dari organisasi kepemudaan yang hadir menyampaikan harapannya agar pemerintah mau mendukung dan memberi kesempatan yang luas bagi pemuda untuk melaksanakan kreativitasnya, sebagai mana yang disampaikan oleh saudara Henri Sitanggang yang mewakili organisasi Pemuda Karya Nasional (PKN). Dalam penyampaiannya beliau menyampaikan bahwa DPC PKN Samosir saat ini sudah menyurati pemerintah dan akan menyampaikan akan rencana, yang mana kami sudah menyiapkan Usulan usaha untuk membangun Spot Wisata Kuliner yang kami harapkan bisa mendapat sambutan dan dukungan pemerintah, beliau juga menyampaikan bahwa PKN saat ini sudah melakukan kajian hal jika PKN diberi kesempatan dan kepercayaan untuk mempihak ketigakan pengolahan pasar.

Diyakinkan bahwa jika PKN diberi kepercayaan maka tidak tertutup kemungkinan pemerintah akan menerima mendapatkan yang lebih maksimal.

Beberapa pempinan organisasi kepemudaan yang hadir dalam kegiatan hari ini mengatakan kekecewaannya, karena sangat berharap jika dalam momen hari ini bisa menanyakan langsung kepada pemerintah (Bupati, Wakil Bupati dan Kepala Kantor Kesbangpol) hal menyangkut sinergitas Organisasi Kepemudaan dengan Pemerintah, bisa terwujud dalam pernyataan/komitmen pemerintah dalam pemberian Biaya Pembinaan kepada Organisasi yang ada dan resmi keberadaannya di Kabupaten Samosir. 

Jadi arti dari Undangan Pembekalan Organisasi Kepemudaan se Kabupaten Samosir hari ini bisa disimpulkan tidak tercapai.

(Inra Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami