Vaksinasi Massal Dibarengi Pembagian Paket Sembako



Kutacane, bidikkasusnews.com - Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara, bersama  dengan TNI dan Polri gelar Vaksinasi massal, pelaksanaan kegiatannya bertempat di lapangan Ahmad Yani, Selasa (02/11).

Pantauan  bidikkasusnews.com, terlihat masyarakat Aceh Tenggara sangat antusias mengikuti Vaksin massal tersebut, tidak hanya orang dewasa, terlihat juga anak sekolah sangat antusias mengikuti kegiatan Vaksinasi masal tersebut.

Sebagai hadiah masyarakat yang telah di Vaksin, mendapatkan paket sembako, sementara untuk anak sekolah mendapatkan susu  2 kaleng per siswa/wi, paket hadiah dinerikan oleh pihak Dinas Sosial Aceh Tenggara.

Sementara itu Ketua Satgas Covid -19 Aceh Tenggara, H. Raidin Pinim, dalam laporannya mengenai penanganan Covid -19 di Aceh Tenggara melalui Zoom Meeting bersama panglima TNI dan Kapolri.

Sedangkan data yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Aceh Tenggara per tanggal 31 Oktober 2021, sebanyak 327 orang, dan jumlah kesembuhan 272 orang, meninggal 55 orang, sebutnya.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Agara, Nazmi Desky, mengatakan berdasarkan instruksi Mendagri Nomor: 54 Tahun 2021 pada Tanggal 18 Oktober 2021, tentang peta zona resiko covid-19 di Aceh, Aceh Tenggara termasuk dalam zona kuning yang berarti berada pada level 2.

Terkait data vaksin covid-19 di Aceh Tenggara, kata dia, total sasaran sejumlah 167.698 orang, untuk sementara ini jumlah yang sudah di vaksin berkisar 60.622 orang, atau 36,01 persen dari capaian target. 

Dalam hal capaian tersebut menurutnya, berkat kerja keras Tim Satgas Penanganan Covid-19 Agara yang berupaya terus melakukan vaksinasi ke sejumlah warga. 

Untuk data yang terkonfirmasi positif sejak pertama hingga saat ini, berjumlah 327 orang dan 55 orang diantaranya yang di nyatakan meninggal dunia, sebutnya. 

“Sementara ini, total vaksin yang sudah di pakai berjumlah 89.716 dosis atau sisa 5.087 dosis”, ujarnya.

Sadli  ST, Kepala Dinas Sosial Aceh Tenggara mengatakan, adapun bantuan sembako tersebut berupa, beras, mie instan, minyak makan, sedangkan untuk siswa-siswi, diberikan susu kaleng masing-masing mendapatkan 2 kaleng beserta biskuit.

Batuan sembako tersebut untuk membantu meringankan beban masyarakat Aceh Tenggara, di masa pandemi Covid-19 ini, sebutnya.

(Noris Ellyfian)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami