Forum Keserasian Sosial "Sri Mulyo" Desa Peamarang Cermai Gelar Dialog Tematik Saresahan


Tg Beringin, Bidikkasusnews.com - Kementerian Sosial (Kemensos-RI) melalui Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial (kabid) Linjamsos Provinsi  Sumatera Utara  Marmin Meliala SE. Adakan dialog Tematik /Saresehan  bersama Forum Keserasian Sosial Sri Mulyo di aula kantor Desa Pematang Cermai Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Jumat 31/12/21.

Acara tersebut di hadiri Bupati Serdang Bedagai yang diawakili dari Staf ahli bidang pembangunan Sergai Prihatina Msi, Kadis Sosial Sergai Aryanto Spd .Msi. pendamping sosial Wardani Seregar .kapolsek Tanjung Beringin Iptu T. Sihombing. Ketua FKS Srimulyo  Ary Irawan pemuka masyarakat   dan seluruh anggota  FKS  Sri Mulyo.

Dialog tematik itu  bertema "Penguatan Keserasian Sosial dalam rangka mencegah Konflik Sosial. 

dialog itu juga sekaligus meresmikan tugu saresehan  yang ada di Dusun I Desa Pematang Cermai.



Dalam kesempatan itu, Kabid Linjamsos  Provinsi Sumateta Utara Marmin Meliala SE. mengatakan untuk menguatkan keserasian sosial kita harus bersatu  saling menjaga kekompakan.

guna mencegah  konflik sosial  dalam kebergaman di tengah masyarakat. 

Meliala menambahkan adanya bantuan dari kemensos RI merupakan kepedulian pemerintah dalam sarana pengerasan jalan sepanjang 200 meter lebih  yang baru saja selesai di kerjakan bersama masyarakat   ini merupakan yang ke dua kali di Desa pematang Cermai  Kecamatan Tanjung Beringin  Kabupaten Serdang Bedagai melalui Forum Keserasian Sosial Sukses Mandiri Desa Pematang Cermai ungkap Meliala.

Bupati Sergai di wakili staf ahli bidang pembangunan  sergai. Ir .Prihatima Msi mengucapkan terimakasih dan bangga dengan adanya "FKS Sri Mulyo "dapat mengembangkan kembali jiwa bergotong royong ,guna mencegah timbulny konflik di tengah2 masyarakat.ini menjadi contoh dengan adanya forum ini dapat mencegah dan mengatasi konflik. di tengah masyarakat  sergai. 

Kegiatan Keserasian Sosial merupakan sarana dalam memelihara perdamaian yang berkelanjutan dengan cara memperkuat modal Sosial dan sumber daya yang dimiliki oleh masyarakat dalam bentuk Norma-norma atau Nilai-nilai yang memfasilitasi seperti membangun kerja sama melalui jaringan dan interaksi  dan komunikasi yang kondusif, pungkasnya

(B.Dewanto)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami