PMI LABURA LAKSANAKAN PENGGALANGAN DANA BANTU KORBAN BENCANA GUNUNG SEMERU


Aek Kanopan, Bidikkasusnews.Com - Palang Merah Indonesia Labuhanbatu Utara laksanakan penggalangan dana terhadap korban bencana gunung Semeru, Selasa (7/12/2021 ).

Penggalangan dana dilakukan dengan berbagai cara, mulai dengan melakukan pengutipan donasi langsung di Jalinsum depan kantor Sat Lantas Polsek Kualuh Hulu, hingga melakukan koordinasi dengan unsur pemerintahan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara. Demikian disampaikan Ketua PMI Labuhanbatu Utara Drs. Sofyan Yusma, M.Si melalui Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana  Jimmy Maulana, SSTP, M.Si kepada media beberapa waktu lalu.

Dilokasi penggalangan donasi Kepala Markas PMI LABURA Ibrahim Simatupang, S.Pdi, menyatakan kegiatan hanya mengumpulkan donasi uang tunai. Hal tersebut dikarenakan uang tunai lebih mudah disampaikan dan nantinya PMI yang berada di daerah bencana yang akan membelanjakan kebutuhan para korban sesuai dengan hasil asesmen dilapangan.

Lagi dikatakannya jika dilakukan donasi berupa barang akan lebih sulit dan lebih memakan biaya karena jasa pengiriman yang terbilang mahal.

" PMI LABURA hanya melakukan penggalangan donasi kemanusiaan berupa uang tunai ".


Ia juga menambahkan penggalangan donasi akan dilaksanakan selama 3 hari 

" Penggalangan donasi akan kita laksanakan 3 hari, mulai hari ini dan 2 hari kedepan ".

"  Selain menggalang donasi langsung PMI juga akan melakukan koordinasi dengan unsur pemerintahan Kab. Labuhanbatu Utara untuk membantu korban bencana gunung Semeru " ujar IB panggilan akrab Kepala Markas PMI Labura itu disela acara penggalangan donasi.

 ( Aries )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami