Rehabilitasi Ruang Kelas SDN 112294 Kanopan Ulu, Diduga Tak Sesuai RAB

Labuhanbatu Utara, Bidikkasusnews.com - Rehabilitasi ruang kelas pendidikan sudah selayak nya mempertimbangkan bagian-bagian mana yang sangat perlu membutuhkan perehapan, Namun apa yang kita temui di lapangan pada perehapan ruang kelas di SD N No 112294 kanopan ulu, kecamatan Kualuh hulu, Labuhanbatu Utara diduga tak sesuai Rancangan Anggaran Biaya. Jumat, (3/12/2021).

Dari hasil pantauan awak media di lapangan adanya bahan-bahan bangunan menggunakan kayu sebagai penahan atap sekolah yang di duga sudah mengalami proses pelapukan, cat lama pada dinding ruangan kelas juga tidak di lakukan pengerokan. Sehingga menimbulkan penggelembungan pada cat yang baru bahkan sebahagian cat yang baru mengelupas.


Ketika hal ini di pertanyakan pada pekerja yang ada disana ” kita tidak ada mengerjakan pergantian bahan kayu yang ada di atas sebagai penahan atap, kita hanya membongkar seng lama dan menggantinya dengan yang baru, klo masalah kayu nya harus di ganti atau tidak, kita tidak tau. Cat yang lama langsung kita timpa dengan cat yang baru, karena di sini kita hanya pekerja apa yang disuruh itu yang kita kerjakan ” cetusnya.

Di depan teras sekolah kita juga menemui adanya beberapa tiang yang di cor tapi tidak berpungsi untuk sebagai penahan pada kayu broti alas atap nya, hanya sebagai pantasi. Ketika hal ini juga kembali di pertanyakan pada pekerja, pekerja heran akan RAB rehabilitasi bangunan.

 ” kita juga heran kenapa bangunan tiang cor terasnya seperti itu, seperti nya tidak berguna, hanya menghabiskan biaya saja, tiangnya hanya pantasi saja. Tapi mungkin memang seperti itulah gambaran teras sekolah nya, ya tetap kami kerjakan” Tegasnya.


Ketika awak media melakukan konfirmasi kepada Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Muhammad Arifin, 29/11/2021. Beliau mengatakan, kita sudah melihat dan mempelajri bahwa Rehabilitasi ruang kelas tersebut sudah sesuai dengan petunjuk dan teknis. 

(Muhammad yusup harahap)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami