Guru Ngaji Terima Bantuan Listrik Gratis Dari KPWM Labura



Labura, Bidikkasusnews.com - Rosilah Wati Munthe (61th) seorang janda yang berprofesi sebagai  guru ngaji selama 35 tahun warga Dusun V Tanjung Pasir palabuhan,  Kec.Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara,Selasa (18/1/22) Terima bantuan penerangan listrik gratis dari Komunitas Peduli Warga Miskin (KPWM )Labura.
      
Pelaksanaan program Bhakti sosial KPWM pemasangan lampu gratis kali ini, adanya temuan dilapangan oleh Rahmat Sitorus melihat adanya seorang Nenek janda Rosilah Wati Munthe (61th) ini,yang sudah puluhan tahun tidak memiliki meteran lampu listrik sendiri,dan hanya menumpang arus penerangan Listrik dari tetangganya.
     
Nek Rosilah Wati janda yang hanya tinggal sendiri dirumah yang tidak layak huni.
      Nek Rosilah Wati,hanya memiliki 1 orang anak perempuan yang sekarang ikut dengan suaminya yang tinggal di daerah Batu Bara.
     Kebutuhan biaya hidup nek Rosilah Wati hanya dari pemberian  dari anak-anak yang mengaji dirumahnya.
     
Hasil laporan ini, tem KPWM lalu  melakukan kesepakatan pengurus dan anggota Kpwm untuk, seperti biasanya dengan bergotong royong,serta patungan dengan sedekah materi, sebesar 100 ribu,ada yang 200 ribu dan ada  yang 500 ribu.


Dengan terkumpulnya dana patungan swadaya dari pengurus dan anggota KPWM itulah, Alhamdulillah 1 rumah warga miskin terbantu dan layak untuk diberikan bantuan pemasangan meteran listrik pintar gratis.
    
Pemasangan lampu gratis itu,di  Hadiri oleh kepala Desa Tanjung Pasir yang diwakili oleh Kadus Dusun V pelabuhan tanjung pasir pekan Indramual siagian,Ketua KPWM Labura Eko s.rino, didampingi seketaris Amor Munthe dan tem lapangan KPWM Rahmat Sitorus, serta Jiran tetangga nek Rosilah Wati yang Turut menyaksikan pemasangan lampu itu.Juga maneger cabang PLN Aekkanopan yang diwakili oleh Holmes beserta Tem tehknichi pemasangan meteran listrik pintar.
     
Rosilah Wati kepada awak media Bikas (18/1/22) menyampaikan prihal dirinya,"Saya sudah 35 tahun mengajari ngaji,dulu sempat dapat honor dari Desa namun sekarang sudah tidak ada lagi.katanya sudah dipindahkan ke yang lain. Kata pegawai Desa masih dalam pengurusan.
     
"Saya sangat mengucapkan banyak terima kasih kepada Komunitas Peduli Warga Miskin (KPWM) yang telah memberikan pemasangan meteran lampu gratis semoga bermanfaat buat saya,
     
"Saya tidak dapat membalasnya hanya saya serahkan kepada Allah SWT yang membalasnya,semoga bapak-bapak dari KPWM panjang umur,dimudahkan Rizky, dan dimudahkan kelancaran untuk KPWM.
      
Kadus Indramual Siagian dalam pertemuan itu, mengatakan,"saya atas nama mewakili Kepala Desa mengucapkan," banyak terima kasih kepada Komunitas Peduli Warga Miskin KPWM yang telah membantu warga kami,semoga KPWM Labura selalu diberikan kemudahan Rizky dan kemudahan dalam melaksanakan Bhakti sosialnya kedepannya,"ucapnya.
     
Eko S.Rino Ketua KPWM yang hadir saat itu,"saya sangat mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara yang tergabung di komunitas Peduli Warga Miskin KPWM Labura, walupun tidak dapat hadir namun, terima kasih atas sumbanganya hingga terlaksananya Bhakti sosial ini untuk yang ke 7 program ini berjalan dan semoga seterusnya berjalan lancar.

Selanjutnya,"saya berpesan kepada kadus agar menyampaikan ke Kepala Desa,"kalo bisa pak Kades,bantulah untuk perbaikan teras rumah nek Rosilah Wati ini, yang sudah tidak layak,"pintanya.
    
Jawab Kadus,"siap pak' akan saya sampaikan pak nanti kepada Kades Sartono,tambahnya lagi,"sebelumnya pun memang sudah kita usulkan pak, dari desa Memeng nenek inilah target kami pertama agar mendapatkan bantuan RTLH namun karna adanya masih Covid-Covid saat ini jadi belum tau lagi kapan akan terealisasi mudah-mudahan lah pak rumah nenek ini segera terealisasi,"jelasnya mengahiri.

(Elisten Pangaribuan)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami