Juda Agung dan Aida S Budiman Jadi Deputi Gubernur Bank Indonesia


bidikkasusnews.com - Juda Agung dan Aida S. Budiman mengucapkan sumpah jabatan sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia, Kamis (6/1/2022). Dan sumpah mereka ucapkan di hadapan Ketua Mahkamah Agung, Muhammad Syarifuddin.

Kegiatan pengucapan sumpah di siarkan langsung melalui channel Youtube, Instagram dan Facebook Bank Indonesia.

Usai pelantikan, Juda Agung menyampaikan ia akan terus meningkatkan kerja sama dengan Gubernur beserta seluruh Anggota Dewan Gubernur Bank Indonesia. Terutama dalam menyikapi berbagai tantangan perekonomian nasional ke depan.

“Antara lain digitalisasi, UMKM, inklusi keuangan, dan perubahan iklim (climate change). Kemudian terus memperkuat sinergi dan kolaborasi dengan Pemerintah dan otoritas lain dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi,” ucap dia.

Dalam kesempatan yang sama, Aida S. Budiman mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kepadanya. Dia mengatakan akan terus berupaya menjaga amanah. Yakni dengan memberikan ikhtiar yang terbaik untuk NKRI.

“Saya siap untuk bekerjasama dan bersinergi dengan pemerintah, otoritas terkait. Dan seluruh pihak dalam mendukung pembangunan dan pemulihan ekonomi guna mewujudkan Indonesia Maju,” tuturnya.

Penetapan Juda Agung dan Aida S. Budimansebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 147/P Tanggal 24 Desember 2021. Masa jabatan ini berlaku selama 5 tahun. Dengan demikian, susunan Dewan Gubernur Bank Indonesia menjadi sebagai berikut:

Gubernur : Perry Warjiyo

Deputi Gubernur Senior : Destry Damayanti

Deputi Gubernur:

· Dody Budi Waluyo

· Doni Primanto Joewono

· Juda Agung

· Aida S. Budiman



(Red)

Artikel Terkait

Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami