Peringatan Hari Pers Nasional Yang Ke 76 Tingkat Kabupaten Samosir Dilaksanakan Di Halaman Mako Polres Samosir



Samosir, bidikkasusnews.com - Puluhan wartawan dari berbagai media di Samosir ikut menghadiri peringatan Hari Pers Nasional Tingkat Kabupaten Samosir yang jatuh pada hari Rabu, 9-2-2022 yang berlangsung meriah di Lapangan Mako Polres Samosir Pangururan.
Sangat luar biasa perhatian besar yang diberikan oleh Kapolres Samosir AKBP. Josua Tampubolon, SH, MH kepada mitra yakni para Jurnalis di Samosir.

Hal ini bisa dibuktikan melalu perayaan Hari Pers Nasional tahun ini, atas inisiasi beliau peringatan kali ini dipusatkan di Halaman Mako Polres Samosir. Dengan pemberian dukungan untuk penyiapan hampir sebahagian besar apa yang dibutuhkan demik terselenggaranya kegiatan Peringatan Hari Pers Nasional tingkat kabupaten Samosir.

Terlihat puluhan Papan Bunga Ucapan Selamat Hari Jadi Pers Nasional Ke 76 Tahun berjejer di sekeliling lokasi Mako Polres Samosir yang berasal dari berbagai Instansi dan Pribadi.
Tidak ketinggalan di bagian dalam Mako Polres Samosir terpampang Papan Bunga yang sangat besar dan bagus yakni Ucapan Selamat Hari Jadi Pers Ke 76 yakni dari Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi dan dari Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH, MH.

Turut hadir memeriakan kegiatan Peringatan Hari Pers Nasional yakni dari unsur Forkopinda Samosir, Kapolres Samosir AKBP Yosua Tampubolon, SH, MH didampingi Plt. Wakapolres, Kabag Ops, SDM, Kasat Intel, Kasat Reskrim dan puluhan personil Polres Samosir.

Kajari Samosir Andika di dampingi Kasi Intel Tulus Tampubolon dan beberapa Staf Kejaksaan, Danramil Pangururan Donald Panjaitan mewakili Dandim yang didampingi Babinsa dan Ricky Rumapea Plt. Dinas Kominfo mewakili Bupati Samosir Vandiko Gultom, beliau didampingi beberapa orang staf Kantor Dinas Kominfo. Hadir juga rekan Pengurus DPC LSM Pakar Boris Situmorang dan Pimpinan OKP PKN Jimmy Simbolon.


Suasana akrab semakin terlihat dari berbagai rangkaian acaranya yang dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dipimpin Andre Omreg Siregar dan sebagai wartawan memperlihatkan kepiawaiannya memimpin Lagu Indonesia Raya.

Pak Simbolon, wartawan senior yang akrab dipanggil, Ayah, memimpin doa peringatan, dilanjutkan dengan sambutan mewakili jurnalis disampaikan Efendy Naibaho, wartawan yang sudah banyak malang melintang di dunia jurnalistik tercatat beliau perna bergabung di The Jakarta Post dan kini sebagai  jurnalis di formatnews dan deteksi.co. Biro Samosir.

Acara berlanjut dengan wejangan yang disampaikan Kapolres AKBP Josua Tampubolon, Kajari Andika, Danramil Pangururan Donald Panjaitan dan Plt Dinas Kominfo Samosir Ricky Rumapea dan Ketua PKN Jimmy Simbolon.

Hari Pers Nasional-nya semakin ramai dan meriah yakni saat acara yang sudah dinanti nanti yakni Menyanyikan lagu Panjang Umurnya, Tiup Lilinnya dan Potong Kuenya dinyanyikan secara bersama sama oleh seluruh yang hadir pada malam ini.
Pemotongan Kue Ulang Tahun Pers dilakukan oleh saudar Efendy Naibaho yang selanjutnya di berikan para undangan dan seluruh insan pers yang dengan penuh kegembiraan mengikuti rangkaian acara demi acara.

Selanjutnya kegiatan yang istimewa dan sangat menyitah perhatian yakni saat penyerahan plakat oleh Kapolres kepada para insan pers di Samosir yang diterima oleh saudara Efendy Naibaho mewakili. Penyerahan Plakat sebagai bukti penghargaan dari Polres Samsoir kepada mitranya yakni para wartawan yang selama ini melaksanakan profesinya di wilayah hukum Polres Samosir.

Efendy Naibaho menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon yang dengan gerak cepat, menyiapkan peringatannya di Halaman Polres Samosir.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami