TURUNNYA DUA EKOR LEMBU, DIPERTANYAKAN WARGA DUSUN III PONDOK PERSATUAN DESA PERK HALIMBE.



Labura, Bidikkasusnews.com - Turunnya 2 ekor Lembu di Dusun III Pondok persatuan Desa Perk Halimbe Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labuhanbatu Utara di pertanyakan warga, soalnya Lembu tersebut telah turun sekira di bulan 11/2021 dari Desa Perk Halimbe, namun Kepala Dusun Beni arman tidak memberitahukan ke warga. Baik secara lisan maupun secara musyawarah Dusun.

Beberapa warga Dusun III pondok persatuan yang tidak mau di sebutkan namanya menjelaskan ke awak media terkait saat warga mempertanyakan dua ekor Lembu yang di terima Kepala Dusun III pondok persatuan Beni arman dan percakapan bersama istri kepala Dusun. Senin,(21/2/2022).

"Begini pak ,ada warga mengadu sama saya bahwa sannya dusun lain ada di kasi lembu kenapa kita tidak, dan begitu saya dengar pembicaraan warga, lansung saya panggil istri kadus, benar atau tidak nya isu-isu itu. Istri kadus saya suruh jawab dengan jujur, ternyata istri kadus jujur mengakuinya memang ada lembu itu, saya tanyak di mana sekarang posisi lembu itu...? 

Istri kadus menjawab yang di angon kakek, saya tanyak berapa ekor satu untuk perdusun, jadi yg satu lagi punya siapa, di jawab istri kadus punya bang Dedi BPD." Sembari menirukan ucapan istri kadus.

"Begitu jam 3 saya di datangi kadus, sewaktu mengangon kambing, dia langsung menanyak sama saya gimana nya kak tadi ceritanya, ya saya bilang ya gimana tentang lembu itu apakah memang ada, dijawab dia ada, namun saya bilang kenapa kok enggak di beritahukan ke dusun, sudah begitu lama, sampai dusun kita dengar dari dusun lain, apa sebabnya tidak kadus sampaikan ke dusun kita.

jawab pak kadus sikit pun saya tidak ada niat untuk menguasai itu kak, itu tetap nanti saya sampaikan setelah inspektorat memeriksa, kalau sekarang saya sampaikan kek mana ceritanya, sementara lembunya untuk perdusun cuman satu, nanti kalau di jual gimana, itu karena tanggung jawab  saya besar kak." Ucap warga menirukan kepala dusun.

saya jawab iya itu memang betul yang pak kadus sampaikan, namun pak kadus tetap sala, kenapa tidak bapak sampaikan ke dusun kita, jadi tolong gimana bagus nya, sampaikan saja ke dusun kita sebelum ini membias kepublik," Jelah salah satu warga.

Warga berharap agar Kepala Dusun III pondok persatuan terbuka terhadap warga, kalau mendapat bantuan dari pemerintah untuk segera menyampaikan nya ke warga.

"Dan sekarang ini harapan warga Halimbe jangan ada yg disembunyikan  yang adil-adil aja terutama kadus dusun III, haruslah terbuka kepada masyarakatnya, sekecil apapun benda yang disampaikan pemerintah, jangan diam aja ada penyampaian kepada masyarakatnya. Jangan ada prokonta.(pilih-pilih siapa yg dihati itu yg didekati). Dan jangan yang dihatinya aja yang diberitahu." Harap warga.

Saat di konfirmasi ke Kepala Dusun III pondok persatuan Beni arman via telpon sampai 4 kali, berdering namun tidak di angkat, lanjut di konfirmasi via whatsapp di buka dan di baca. Lanjut whatsapp awak media di blokir.selasa,(22/2/2022).

Lanjut awak media mengkonfirmasi Plt Kepala Desa Perk Halimbe Agung priono. Terkait bantuan Lembu yang di terima kepala Dusun III pondok persatuan Beni arman adalah dari dana desa tahun 2021. Yang mana keseluruhan Lembu dari dana desa adalah Sembilan ekor. Yang di pelihara oleh kelompok masyarakat Desa Perk Halimbe (pokmal). Saat awak media mempertanyakan untuk sistem kerja kelompok masyarakat yang memelihara Lembu dari dana desa, kepala desa tidak mau menjelaskan menyarankan awak media untuk datang kekantor Desa Perk Halimbe kalau ingin mengkonfirmasi.

" Iya benar, Sembilan 2021, pokmal-pokmal kelompok masyarakat. Uda orang abang jumpa ajalah dengan saya la, enggak enak bicara ditelpon kalau mau konfirmasi kayak gitu pak." Jawab Plt Kepala Desa Perk Halimbe Agung priyono dengan tergesa-gesa seakan tak mau di konfirmasi.

Saat awak media mempertanyakan kapan waktunya untuk di konfirmasi Kepala Desa Perk Halimbe Agung priyono hanya menjawab."Ya terserah." Sembari menutup pembicaraan.

(Muhammad yusup harahap)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami