DARI BEBERAPA FESTIVAL LASQI BELAWAN SABET PRESTASI PEMILIHAN BINTANG GAMBUS POP RELIGI



Belawan, Bidikkasusnews.com - Untuk mengembangkan seni budaya khususnya gabus dan lagu-lagu islami,Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Belawan berhasil menoreh  berbagai prestasi di festival pemilihan bintang vokalis gambus pop religi rebana klasik tingkat Kota Medan Tahun 2022.

Seperti ajang festival yang diadakan DPD LASQI Kota Medan pada 13 -15 Maret 2022 lalu di Gedung Stok Bina Guna Medan. 

LASQI Belawan meraih juara harapan l pop religi remaja putra, juara 3 pop religi remaja putri, juara 3 pop religi dewasa putra, juara 2 pop religi dewasa putri, juara l bintang vokalis gambus remaja putri, juara 3 bintang vokalis gambus dewasa putra, juara l bintang vokalis gambus dewasa putri, juara 2 rebana klasik dewasa dan juara favorit rebana klasik dewasa putra.

Hendra Gunawan Selaku ketua Lasqi yang didampingi Sekretaris nya Umaiyah alias Titin,Wakil Ketua Muhajir, S.E., Wakil Sekretaris Hubban Sofi dan Anggota Muhammad Fajar, S.Kom,yang ditemui awak media , Kamis (17/3/2022) menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak.

"Kami selaku Pengurus LASQI Kecamatan Medan Belawan mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah bersedia mewakili Kecamatan Medan Belawan, dan bahkan dapat meraih juara dengan masing-masing kategori," ucap Hendra Gunawan.

Hendra Gunawan juga mengucapkan terima kasih kepada bapak  Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap selaku Pembina Umum LASQI Kecamatan Medan Belawan, yang sudah mensuport dan mendukung penuh dalam kegiatan tersebut.

"Semoga Sinergitas antara Pengurus LASQI Belawan dan Bapak Camat Medan Belawan tetap terjaga dan solid, yang semua itu atas izin Allah," tutup Hendra.

Camat Medan Belawa Subhan Fajri Harahap mengatakan, dirinya sangat bangga melihat kinerja Kepengurusan LASQI Kecamatan Medan Belawan dan para peserta yang mewakili Kecamatan Medan Belawan.Dan berhasil meraih juara sejak 2021 hingga saat  ini.

"Tahun 2021 meraih 6 Piala dan untuk tahun ini meraih 9 Piala, dengan mengikuti ajang Festival Pemilihan Bintang Vokalis Gambus Pop Religi Rebana Klasik Tingkat DPD LASQI Kota Medan ," ungkap Subhan.

Pengurus LASQI Belawan dan Para Peserta  sempat menjatuhkan air mata dan terharunya ketika Subhan Fajri menceritakan kondisi Belawan saat ini,  yang sangat terkenal tawurannya.

"Padahal kita di Belawan ini cukup banyak orang-orang seniman, kenapa hanya di kenal tawurannya saja. Dan saya berharap ini dapat dipublikasikan, agar orang-orang yang mengatakan Belawan itu cuma ada tawuran dan faktanya tidak yang demikian," katanya.

Lanjut Subhan Fajri, dia sangat berterimakasih kepada Pengurus LASQI Kecamatan Medan Belawan dan Para Peserta yang mewakili Kecamatan Medan Belawan, yang sudah mengharumkan nama Belawan di ajang Festival Pemilihan Bintang Vokalis Gambus Pop Religi Rebana Klasik Tingkat LASQI Kota Medan.

"Insya Allah tahun depan kita akan naikkan anggaran untuk Seni ini, dan mudah-mudahan kita mendapat juara umum di tahun 2023. Semoga Allah senantiasa memberikan kita kesehatan dan dimurahkan rezeki, amin," tutup Camat dengan senyuman.

(SURYONO)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami