DIREKTUR PELAKSANA PTPN3 (PERSERO) RESMIKAN RENOVASI PEMBANGUNAN MASJID NURUNNABAWI GUNUNG PAMELA


Gunung Pamela, bidikkasusnews.com -Direktur Pelaksana PT. Perkebunan Nusantara-III (Persero) H. Muhammad Haslan Saragih Meresmikan renovasi pembangunan Masjid Nurunnabawi Distrik Serdang-- I Gunung Pamela, Selasa 22 Maret 2022, di Gunung Pamela.

Mesjid Nurunnabawi merupakan masjid induk pada era zaman PTP IV dahulu yang dibangun sekitar tahun 1976, dan saat ini menjadi PTPN-3.

 Atas dasar dan sumbangsi serta dukungan dari Direksi PTPN3 beserta seluruh managemen maka masjid Nurunnabawi perlu direnovasi mengingat bangunan awal sudah terlalu lama, dan semakin banyaknya jemaah yang melaksanakan ibadah dimasjid Nurunnabawi  serta mengingat bahwa mesjid merupakan tempat ibadah bagi kaum muslim dan juga tempat menimbah/menggali ilmu keagamaan dan juga tempat mufakat serta pusat kegiatan sosial kemasyarakatan bagi umat islam umumnya dan khususnya bagi karyawan dan karyawati serta anak karyawan PTPN3 yang ada dikebun Gunung Pamela.


Acara peresmian renovasi  masjid Nurunnabawi selain dihadiri oleh Direktur Pelaksana H. Muhammad Haslan Saragih, turut hadir SEPV. Produksi, Kepala Bagian Sekretariat, Kepala Bagian Operasional Tanaman, Kepala Bagian Operasional Pengadaan, Kepala Bagian Operasional Traksi Infrastruktur, Distrik Manager Serdang-1, Manager Kebun/unit wilayah Dser-1, Kapala Bidang DSER1, Staf Bidang/APK, Askep/Asisten kebun, Kapam, Ketua SPBun Basis DSER1 KGPMA beserta  Karyawan dan Karyawati DSER1 & KGPMA, dan turut hadir dari pemerintahan Desa Buluh Duri dan Gunung Pane dan tokoh masyarakat, alim ulama dan toko pemuda Desa Buluh Duri.

Acara diawali dengan pembacaan Kitab suci Al-Qur'an oleh sdr. Saiful Azhari qori PTPN3 Kebun Gunung Pamela, dan selanjutnya dilanjutkan dengan pembacaan do'a yang dibawakan oleh Ustadz Drs. Darul Husna.


Berikut Hadisaputra,SP, MS.i selaku Distrik Manager Serdang-1 dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Direktur Pelaksana beserta rombongan dan seluruh undangan yang hadir.

Beliau mengatakan bahwa acara ini dirangkai secara sederhana mungkin dan tetap menjaga protokoler kesehatan.

Hadisaputra berpesan kepada para pengurus dan jemaah yang melaksanakan ibadah dimasjid Nurunnabawi hendaknya saling menjaga kebersihan dimana mesjid adalah tempat ibadah dan tempat untuk bermuzakaroh bagi umat islam umumnya, dan khususnya karyawan Dser1 dan Kebun Gunung Pamela, serta menyeruhkan agar kepada masyarakat hendaknya banyak-banyak beribadah dimesjid, mengingat mesjid adalah rumah Allah SWT. Ujarnya.

Disela-sela acara tersebut  sambutan yang mewakili dari Pemerintahan Desa Buluh Duri Dewi Yanthi Purba, dia mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Dirpel dan seluruh manajemen PTPN3 yang telah peduli terhadap rumah ibadah yakni Masjid Nurunnabawi untuk merenovasi sehingga saat ini dapat lebih megah dari bangunan sebelumnya, dan hal ini tentunya  atas jerih upaya Direksi beserta jajaran manajemen yang ada di PTPN3.


Selanjutnya kata sambutan Direktur Pelaksana PTPN3 (Persero) H. Haslan Saragih mengatakan bahwa perlunya masjid ini direnovasi mengingat bahwa semakin banyaknya jemaah yang melaksanakan shalat di masjid Nurunnabawi.  

Renovasi masjid Nurunnabawi ini dimulai pengerjaannya pada tahun 2021 dan atas kerja keras dari panitia pelaksana renovasi masjid Nurunnabawi dan Alhamdulillah dengan izin Allah renovasi diselesaikan pada awal tahun 2022, dan hari ini kita akan secara bersama-sama melaksanakan peresmiannya.

Ditengah-tengah kata sambutannya Haslan Saragih seklumit membacakan ayat Al-Qur'an Surah At-Taubah  ayat 18, sekaligus menterjemahkan kedalam bahasa indonesia " Sesungguhnya yang memakmurkan masjid Allah hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap melaksanakan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut kepada apapun kecuali kepada Allah. Maka mudah-mudahan mereka termasuk orang-orang yang mandapat petunjuk" 

Diakhir sambutannya H. Haslan Saragih mendoakan agar para hadirin yang hadir dan para jemaah nantinya mendapat petunjuk dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, dan mengajak kepada Karyawan dan karyawati serta masyarakat Desa Buluh Duri dan Gunung Pane mari kita perbanyak beribadah kepada Allah dan banyak-banyak bersolawat kepada Nabi Muhammad SAW kelak kita mohon syafaatnya di yaumil masyar. 

Setelah usia pidato H.Muhammad Haslan Saragih melaksanakan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti sebagai tanda bukti bahwa masjid Nurunnabawi telah selesai dilaksakan perenovasiannya dan kemudian diakhiri dengan pemukulan beduk oleh Darma Bhakti Lesan selaku SEVP Produksi PTPN3 (Persero).

Jumiin. S.SH

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami