Bupati Samosir Hadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman BPIP RI Dengan Pemprov. Sumut Dan 14 Kab/Kota Serta Deklarasi Jejaring Panca Mandala


Samosir, bidikkasusnews.com - Penandatanganan Nota Kesepahaman Badan Pembina Idiologi Pancasila Republik Indonesia dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan 14 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara dan pelaksanaan Deklarasi Jejaring Panca Mandala "Membangun Sinergitas Pembumian Pancasila di Provinsi Sumatera Utara, Medan, 1 April 2022"

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Aula Kantor Gubernur Sumatera Utara yang dihadiri para pimpinan daerah (konfirmasi kehadiran) :

Rayon 1 :
1. Provinsi Sumut (Gubernur diwakili )
2. Walikota Medan (diwakilkan Wakil Walikota)
3.Bupati Deli Serdang (diwakilkan sekban kesbangpol)
4. Walikota Binjai (Diwakilkan Pj. Staf Ahli)

Rayon 2 :
5. Bupati Karo ( Hadir)
6. Bupati Simalungun (Diwakilkan wakil Bupati)
7. Bupati Pakpak Bharat (Hadir)

Rayon 3 :
8. Bupati Asahan (Diwakilkan Wakil Bupati)
9. Bupati Padang Lawas Utara (Hadir),
10. Bupati Batu Bara (Diwakilkan Wakil Bupati)
11. Bupati Labuhan Batu (Hadir)

Rayon 4 :
12. Bupati Toba (Hadir)
13. Bupati Tapanuli Utara (Hadir)
14. Bupati Samosir (Hadir)
15. Bupati Tapanuli Selatan (Hadir)


Mengawali kegiatan ini ditandai dengan penyampaian kata sambutan yang disampaikan oleh Ir. Prakoso, M.M., selaku Diputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi dan Jaringan pada BPIP RI. Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara BPIP RI dengan Pemerintah Provinsi dan Para kepala daerah yang hadir. Sangat luar biasa ketika diantara kepala daerah yang ikut menandatangani Nota Kesepahan terlihat Bupati Samosir Vandico T. Gultom, ST.

Kegiatan selanjutnya ketua ketua Jejaring Panca Mandala dari 14 kabupaten/kota dan ketua JPM Provinsi Sumatera Utara tampil di podium melaksanakan Deklarasi Jejaring Panca Mandala. Dilanjutkan dengan Pemberian Cindra Mata oleh BPIP kepada para kepala daerah.


Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh Wakil Kepala BPIP RI Prof. DR. Hariyono, M. Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh kepala daerah yang telah mengirimkan perwakilannya dalam Kegiatan Pembekalan Jejaring Panca Mandala selama 4 hari.
Dan berharap kepada seluruh para peserta yang sudah mengikuti pembekalan, agar setibanya di daerahnya masing masing segerah menjalankan apa yang sudah disusun pada Rencana Tindak Lanjut JPM.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami