Festival Gondang Naposo 2022 Berlangsung Meriah Apresiasi Yang Tinggi Pada Panitia Oleh Wakil Bupati Samosir Sekaligus Menutup Acara


Samosir, bidikkasusnews.com - Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang didampingi Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Tetty Naibaho menutup secara resmi Festival Gondang Naposo 2022, di Pantai Indah Situngkir, Kenegerian Parbaba, Kecamatan Pangururan hari ini Minggu, 17-4-2022.

Turut juga hadir Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, Plh. Sekda Hotraja Sitanggang, Camat Pangururan Robintang Naibaho, Ketua Dekranasda Kab. Samosir Ny. Harta R Martua Sitanggang dan Perwakilan BODT.

Event Festival Godang Naposo itu, berlangsung cukup meriah sampai larut malam, walau masih dibalut bayang – bayang pandemi covid 19. Para penjaja makanan dan minum, maupun sektor jasa lain dilokasi, turut larut meraup keuntungan dari event wisata yang berlangsung selama dua hari itu (16 sd 17 April 2022).

Festival Gondang Naposo 2022, memperebutkan hadiah pembinaan total Rp 23 juta dengan juara – juara sebagai berikut :
1. Kategori penyaji tortor tradisi terbaik diraih Sanggar Tunas Kelapa;
2. Kategori penyaji tortor kreasi terbaik diraih Sanggar Seni Tonggi Humbahas;
3. Kategori tortor penyampai pesan cinta terbaik diraih Pagabe High land Hutatinggi;
4. Kategori Team Fashion Terbaik diraih Sapa Dancer KMU samosir ( Unimed Medan);
5. Pamitta Terbaik diraih Sanggar Seni SMA Negeri 1 Ronggurnihuta,
6. Pasangan Si Doli dan Namarbaju Ter-romantis diraih Sanggar Artturnung.


Dalam sambutan penutupannya Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang mengatakan, “Penyelenggaraan Festival Godang Naposo ini sangat menarik, dipenuhi dengan talenta muda yang sudah hebat berumpasa dengan tortor yang menarik juga. Wakil Bupati Samosir juga merespon permintaan tokoh masyarakat parbaba, yang memintakan penyelenggraan festival godang naposo kiranya dapat terselenggara setiap tahunnya lagi. Permintaan itu ternyata dikehendaki minimal 2 kali setahun oleh Wakil Bupati. Gondang Naposo ini dapat meningkatkan seni dan budaya, apalagi menggunakan alat-alat tradisional budaya batak kita”, ujarnya.

Wakil Bupati samosir juga memintakan,” sosialisasi event agar lebih gencar. Perlu promosi yang lebih gencar, baik melalui baliho, spanduk, media promosi di kapal fery sehingga wisatawan dapat informasi event. Mengakhiri sambutannya Wakil Bupati Samosir memintakan peserta yang belum juara untuk tetap semangat dan meningkatkan ketrampilannya,” imbuhnya.

Pada kesempatannya itu juga Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Tetty Naibaho mengucapkan,” terima kasih kepada seluruh stakeholder atas dukungan terselenggaranya Event Festival Godang Naposo sebagai event wisata dalam rangka menarik kunjungan wisata ke Samosir. Semoga pandemi covid 19 cepat berlalu sehingga wisata kita akan bangkit kembali. Selamat Paskah bagi kita semuanya,” ujarnya.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami