Gaji Belum Terbayarkan Petugas Kebersihan Kecewa



Kutacane, bidikkasusnews.com - Sudah 3 (tiga) bulan gaji/honor petugas kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Aceh Tenggara belum dibayarkan.

Akibat dari belumdinayarkannya gaji/honor, para petugas kebersihan tersebut diduga enggan mengangkat sampah yang sudah dikumpulkan oleh masyarakat, tampak sampah berserakan dijalan pajak sore tepatnya didekat taman Kamis (7/4).

Ketika wartawan ini mengambil gambar, didatangi seorang petugas kebersihan yang tidak ingin identitasnya ditulis mengatakan,"sudah 3 (tiga) bulan gaji/honor kami belum dibayarkan, itu sebabnya sampah dibiarkan berserak" jelasnya.

Selanjutnya dia menyampaikan "boleh Abang lihat taman ditengah jalan besar itu, rumputnya sudah tumbuh tinggi dan tidak dibersihkan, mana mungkin kami kerja saja tanpa dibayar gajinya", tambahnya lagi.

Kabid Kebersihan Agus Ketika dikonfirmasi bidikkasusnews.com - Jumat (8/4) meyampaikan "mungkin hari ini gaji/honor mereka akan dibayarkan, namun hanya untuk 1 (satu) bulan", terangnya.

Sementara itu Kadis Kebersihan dan Lingkungan Hidup  Aceh Tenggara, Sahidin Basri SKM menyampaikan kepada bidikkasusnews.com - Jumat (8/4) bahwa permasalahan gaji/honor petugas kebersihan memang belum bisa dibayarkan sebanyak 3 (tiga) bulan, "kita sudah usulkan ke Dinas Keuangan untuk pembayaran gaji/honor mereka, namun hasilnya kita belum tahu lagi" terangnya.

(Noris Ellyfian)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami