Genjot Pendapatan Pajak, UPTD PPD Lubuk Basung Gencar Penyuluhan dan Sosialisasi



Agam, bidikkasusnews.com - Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengelola Pendapatan Daerah (UPTD PPD) Lubuk Basung melakukan penyuluhan dan sosialisasi pajak daerah di beberapa Kecamatan diwilayah kerja UPTD PPD tersebut.

Kepala UPTD PPD Lubuk Basung Sdr. Febry Wisnu, SE mengatakan, penyuluhan dan sosialisasi dilakukan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pajak.

“Tujuannya untuk mendekatkan informasi kepada masyarakat agar masyarakat paham dan bisa bertanya langsung,” ungkap Febry pada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (21/04/2022).

Kegiatan penyuluhan dan sosialisasi keliling ini, ungkap Febry lebih diutamakan pada wilayah pertumbuhan penduduk terbanyak. 

“Titik berat penyuluhan dan sosialisasi ini pada pertumbuhan penduduk terbanyak, Mengingat kantor UPTD jauh dari wilayah tersebut, terangnya.

Menurut Febry, pendapatan pajak pada masa pandemi Covid-19 ini menurun hingga 50 persen, namun sekarang sudah mulai meningkat hingga 85 persen.

Dalam kesempatan ini Febry mengimbau masyarakat agar taat pajak. “Orang bijak pasti taat pajak, kalau tidak kita dapat sanksi, karena bagaimanapun juga dengan pajak itu untuk membangun Kabupaten Agam ini,” pungkasnya.

(Delco. F, S.IP)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami