Walikota Jambi Ajak Kepala OPD dan Seluruh ASN Bayar Zakat Lewat BAZNAS



Jambi, bidikkasusnews.com - Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, M.E.  didampingi Wawako Dr. dr. H. Maulana, MKM, dan Sekda Ridwan, hadiri acara Gerakan Pejabat Daerah Berzakat yang diselenggarakan pleh Baznas Kota Jambi, bertempat di Lapangan Tenis Diknas Kota Jambi (14/4).

Dalam kesempatan ini, Walikota Jambi Syarif Fasha mengajak seluruh Aparatur Sipil  Negara (ASN) di Kota Jambi untuk membayarkan zakat melalui BAZNAS Kota Jambi.

"Pagi ini kami membayarkan zakat fitrah dan zakat harta ke BAZNAS Kota Jambi. Kami mengajak seluruh ASN di kota Jambi untuk menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS,"ajak Fasha.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota, Wawako, Sekda, Forkompimda, Kepala OPD, tamu undangan yang hadir, langsung membayar Zakat Fitrah, zakat mal, infaq dan sadaqah lainnya, melalui stand yang dibuka oleh Baznas Kota Jambi.

"Saya sangat mendukung penuh kegiatan Cinta Zakat ini , karena ini merupakan kewajiban dari Allah bagi seluruh umat islam, dan akan memulai membayar zakat pada hari ini. Saya harap ini bisa diikuti oleh ASN dan masyarakat,” kata Fasha.

Walikota Jambi SY Fasha menyampaikan, untuk mewujudkan harapan itu semua diperlukan sinergitas bersama, selain itu Fasha juga menghimbau  bagi setiap OPD agar memberikan kesempatan bagi lembaga ini untuk melakukan sosialisasi terhadap pentingnya membayar zakat melalui Baznas yang resmi ditunjuk oleh pemerintah.

"Kepala OPD, camat dan lurah juga keluarga  besar Pemkot mari sama-sama salurkan Zakat di Baznas, tujuannya ASN bisa menyalurkan zakat melalui BAZNAS agar dana terhimpun tersalurkan untuk masyarakat Kota Jambi,"ujar Fasha.

"Adapun hingga kini jumlah dana yang sudah tekumpul melalui BAZNAS sebanyak Rp2,5miliar, Zakat ini kemudian akan segera disalurkan sebelum hari raya". terang Fasha.

"Para ASN jika ingin membayar zakat secara mandiri dipersilahkan, tapi saya menyarankan untuk melaporkan ke BAZNAS, agar mempermudah BAZNAS dalam pendataan,"tutur Fasha. 

(arf)

Artikel Terkait

Berita|Jambi|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami