Bupati Samosir Vandiko T.Gultom meresmikan Anjungan Listrik Mandiri (ALMA) di Pelabuhan Simanindo

Samosir, bidikkasusnews.com - AlMA merupakan terobosan baru dari PLN dalam mendukung kelistrikan terhadap sektor kemaritiman,dan sektor pariwisata.           

Pelabuhan Simanindo salah satu pintu masuk ke Samosir menjadi titik Pembangunan ALMA.                             

General Manager PLN  Unit Induk Wilayah (UIW) Sumut, Pandapotan Manurung mengatakan, Pembangunan ini intuk mendukung Pariwisata di Danau Toba,khususnya di Kabupaten Samosir.          

Dengan daya23 KVA,Alma hadir untuk memenuhi kebutuhan listrik kapal,saat sandar inap,kebutuhan listrik dermaga dan masyarakat sekitar Pelabuha.Hal ini juga Sudah menjadi komitmen PLN UIW Sumut untuk mendukung ke Pariwisataan di Danau Toba,khususnya Kabupaten Samosir.     

Melihat kondisi Pariwisata Samosir,  yang semakin pesat,dalam 2bulan kedepan,kami akan membangun tempat chargerlistrik,dan menyediakan 4 unit sepeda motor listrik  sehingga wisatawan dapat keliling dengan mengguna kan motor listrik  tambah Pandapotan.                    

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom,mengapresiasi peran PLN dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Samosir.            

Program electrifying Marine PLN Sangat penting untuk membantu  operasional kapal Fery dan kapal Kayu di Pelabuhan.Alma akan menjadi sumber listri kapal saat bersandar,sehingga mengurangi beban opeasional.Selain itu Alma diharapkan dapat membantu kebutuhan masyarakat sekitar dan ke pariwisataan lainnya di Kabupaten Samosir.     


Bupati Samosir mengharapkan pembangunan ALMA dapat di terap kan di Pelabuhan yang ada di kawasan Danau Toba,khususnya pelabuhan yang ada di Samosir.Dengan sistim teknologi listrik ini ,akan dapat mengurangi emisi maupun polusi di Danau Toba.                                       

Bupati Samosir mengharapkan,melalui ElectrifyingMarin e PLN ini,dapat di kembangkan dan di bangun di setiap pelabuhan penyeberangan kawasan Danau Toba .Dalam kesem patan ini, Bupati Samosir bersama GM PLN UIW Sumut,menyaksikan Penandatanganan kerjasama Manager UP 3 Bukit Barisan dengan pengelola pengembangan Pela buhan Simanindo. 

Selanjutnya Bupati Samosir bersama GM PLN Unit Induk Wilayah Sumut melihat secara langsung proses pelayanan dan penyaluran listrik ke Fery dan Kapal Penumpang.

(Asbon hutabalian.)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami