Ketua DPRD Medan Dorong Pemko Berkordinasi dengan PT KAI Bangun Kembali Rumah Korban Kebakaran

Medan, bidikkasusnews.com - Musibah kebakaran melanda 41 rumah di Jalan Wahidin, Gang Lurah, Medan, Minggu lalu (1/5/2022) pukul 02.40 WIB. Api baru dapat dipadamkan pukul 06.10 WIB akibat sempitnya akses ke lokasi, sehingga menghanguskan tempat tinggal 154 warga.

DPRD Kota Medan mendorong Pemerintah Kota Medan berkoordinasi dengan PT Kereta Api Indonesia untuk membangun kembali 41 rumah korban kebakaran di daerah ini.

"Kami pikir perlu ada solusi yang bijak untuk persoalan ini," kata Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE di Medan, dikutip Rabu (4/5/2022).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini menambahkan, kini sebagian korban kebakaran memilih bertahan di tenda pengungsian sementara, sedangkan sebagian lagi telah mengungsi ke rumah saudara atau kerabatnya.

Ia berharap para korban kebakaran tetap kuat dan sabar menghadapi musibah ini, sembari pihaknya terus mendorong Pemkot Medan memperhatikan mereka.

"Meski saat ini di posko penampungan sementara, kami berharap para korban kebakaran tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker," katanya.

Hasyim mengaku sempat ke lokasi kebakaran di Jalan Wahidin, Gang Lurah, Medan, menyaksikan puing-puing sisa kebakaran dan sempat berdialog dengan korban. "Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa warga. BNPB sudah sigap, langsung mendirikan posko sebagai tempat penampungan korban," sebutnya. (Ayu)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami