Wawako Maulana Sambut Kunjungan Direktur KfW Dan Meninjau TPA ERiC Talang Gulo



Kota Jambi, bidikkasusnew.com - Wakil Wali Kota Jambi dr. H. Maulana menerima kunjungan Direktur Bank Pembangunan Jerman atau KfW yang membantu pendanaan pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah berteknologi tinggi yang berlokasi Talang Gulo Kota Jambi (16/5). TPA baru di Talang Gulo yang mengadopsi sistem sanitary landfill, Emission Reduction in Cities (ERiC) Programme Solid Waste Management, dibangun dengan dana bernilai 245 miliar rupiah.

Dalam Kunjungan tersebut Wawako Maulana  dididampingi oleh Kadis Lingkungan Hidup Kota Jambi Dr. Ardi.

Kadis  LH Ardi mengatakan, pihak dari KfW kembali meninjau hasil pembangunan TPA Talang Gulo Kota Jambi yang telah dibangun sejak 2016 lalu.

Dalam Paparannya  Pemkot Jambi MenjelaskanMenjelaskan terkait Kunjungan Direktur BANK KfW, Anggaran dana, dan teknologi mesin yang digunakan.

" Pemkot telah menerima dana dari KfW melalui pemerintah pusat untuk pembangunan TPA Talang Gulo,, yang menggunakan teknologi konvensional yaitu, dua metode pengelolaan sampah dengan konsep Instalasi Pengelolaan Lindi (IPL). Pihak konsultan Jerman juga selama ini telah menyarankan agar Pemkot Jambi menerapkan opsi 1+3 karena selain biaya operasional jauh lebih murah,  hasil pengeolahan itu juga baku mutu air limbah juga sudah memenuhi unsur dari syarat baku mutu sesuai aturan dari Kemen LHK," Jelas Maulana.

"dan hari ini Direktur KfW meninjau operasionalnya. Kegiatan fisiknya telah dilaksanakan pada awal tahun 2017, dan operasionalnya TPA yang baru ini sebenarnya sudah dimulai tahun 2018, sekarang sudah beroperasi penuh," ungkap Maulana.

(arf)

Artikel Terkait

Berita|Jambi|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami