Abaikan Perwal, Dishub Sama Dengan Abaikan Walikota


Tebing  tinggi, bidikkasus news.com - Sikap pembiaran yang di lakukan Dinas Perhubungan kota Tebing tinggi tampaknya sudah membuat masyarakat resah, dengan tutup matanya pihak Dishub terhadap larangan larangan masuk bagi truk yang berkapasitas lebih dari 3 ton di ruas jalan KF Tandean dan jalan sudirman dan memasuki jalan IR H Juanda.

Ini tentu nya berdampak pada kerusakan jalan dan sangat membahayakan pengendara lainnya karena bebasnya truk truk bermuatan berat, ya menyebabkan debu dan kelancaran penguna jalan,hal ini tentu nya memunculkan pertanyaan bagi masyarakat tentang kinerja dinas tsb yang telah beraninya menentang peraturan Walikota yang seharusnya mereka jalankan. 

Padahal sudah jelas dalam peraturan Walikota Tebing tinggi No 35 thn 2017, perubahan peraturan Walikota No 2 thn 2014 tentang penyelenggaraan angkutan dengan kenderaan bermotor di wilayah kota Tebing tinggi. Dalam pasal 32  ayat 3 jelas di sebutkan, dispensasi  masuk kota bagi angkutan barang dengan jumlah berat 10 ton- 14 ton di berikan ijin pada jam  21.00 wib- jam 05.00 wib. 


Namun sepertinya peraturan yang memang sudah jelas ini tidak di jalankan Dishub sebagai pihak yang di beri tanggung jawab untuk menjalankan aturan ini, kalau kita lihat di lapangan truk truk yang di biarkan  melintas di zona larangan tersebut bisa melebihi 20 ton, contoh truk pengangkut tanah timbun yang beroperasi di jalan Bulian Tebingtinggi tinggi dan truk trailer pengangkut semen yang biasa bongkar di panglong sejati tepatnya di jln Ir H juanda Tebing tinggi, demikian yang di sampai kan Sahlan Wijaya S salah satu warga pada media ini, Sahlan juga menduga adanya pungli dengan di biarkan nya bebas truk truk pengangkut tanah yang menyebabkan debu dan juga truk truk lainnya di kawasan jalan yang telah terpampang pergoden larangan larangan bagi angkutan yang beratnya di atas 3000 Kg ke atas di wilayah kawasan Tebing tinggi. 

Kita lihat saja bila hal ini terus berjalan dan PLT Walikota tidak ada tindakan, berarti PLT Walikota takut dengan Kadishub. Tutup Sahlan. (Tim) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami