Buruh Yang Tergabung Dalam Koperasi TKBM Pel Belawan Laksanakan Apel Siaga


Belawan, Bidikkasusnews.com - Seluruh anggota koperasi TKBM berkumpul bersama,Guna menunjukkan eksistensi dan membangun kebersamaan. Ribuan buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Belawan yang tergabung di dalam Primkop TKBM Pelabuhan Belawan melaksanakan apel siaga di lapangan PJKA Jalan Stasiun Belawan, Jumat (1/7/2022) pagi.

Selain melaksanakan apel siaga,para buruh TKBM Pelabuhan Belawan juga membuat pernyataan sikap dan disaksikan oleh Otoritas Pelabuhan Belawan yang diwakili oleh Kabid Lala, GM TPK Belawan, APBMI dan Ketua SPTI - SPSI Pelabuhan Belawan.

Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Belawan Sabam Parulian Manalu, S.E,. M.Ap,. Phd didampingi Sekretarisnya H.Jhoni mengatakan tujuan diadakannya apel siaga untuk menunjukan eksistensi TKBM Pelabuhan Belawan dan menolak segala upaya-upaya untuk menghilangkan eksistensi TKBM dan Koperasi TKBM di Pelabuhan Belawan.

" Bahwa benar adanya keberadaan TKBM yang berjumlah 3000 orang lebih.

Jangan ada pihak yang mencoba mengutak-atik TKBM pelabuhan Belawan dengan cara mengutak-atik SKB 2 Dirjen dan 1 DEPUTI, dan kalaupun dilakukan revisi terhadap SKB 2 Dirjen 1 Deputi dan keinginan kita itu memperkuat TKBM dan Koperasinya." ucap Sabam.

Sedangkan Dalam pernyataan sikap TKBM Pelabuhan Belawan yang di bacakan oleh Roni Rumah Horbo dan diikuti oleh seluruh buruh TKBM menyebutkan bahwa

1.Kami seluruh TKBM Pelabuhan Belawan, setia dan taat kepada Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2.Kami seluruh TKBM Pelabuhan Belawan mendukung sepenuhnya program Pemerintah Republik Indonesia.

3. Kami seluruh TKBM Pelabuhan Belawan bersatu hati bergabung di dalam wadah koperasi TKBM Pelabuhan Belawan.

4.Kami seluruh TKBM Pelabuhan Belawan, menolak segala upaya-upaya untuk menghilangkan eksistensi TKBM dan koperasi TKBM Pelabuhan Belawan sesuai dengan SKB 2 Dirjen dan 1 Deputi.

5. Kami seluruh TKBM Pelabuhan Belawan,akan menghadapi secara total pihak-pihak yang mencoba mengganggu eksistensi TKBM dan koperasi TKBM Pelabuhan Belawan.

6. Kami seluruh TKBM Pelabuhan Belawan mendukung segala kebijakan dan program pengurus demi kemajuan pelabuhan dan juga kesejahteraan TKBM Pelabuhan Belawan.

7. Kami seluruh TKBM Pelabuhan Belawan siap mempertahankan eksistensi TKBM dan koperasi TKBM Pelabuhan Belawan walau darah dan nyawa jadi taruhannya.

Usai membacakan pernyataan sikap, dilanjutkan dengan penandatangan pernyataan sikap oleh buruh TKBM Pelabuhan Belawan dan ketua Primkop TKBM Pelabuhan Belawan.

(SURYONO)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami