DPR Kirim Doa untuk Sang Bunda, Ustadz Safrijal Tekankan Pentingnya Menjalin Silaturrahmi


MEDAN, bidikkasusnews. Com - Mengenang Setahun kepulangan sang ibunda, Samaiyah binti Sulaiman, Darma Putra Rangkuti menggelar zikir dan doa bersama di kediamannya, Jalan Rispa III, Eka Warni, Medan, kemarin (30/7/2022) malam. 

Puluhan tamu dari masyarakat setempat dan sejumlah undangan, diantaranya perkumpulan STM Komplek Rispa III dan pengurus Karang Taruna Sumut, Kepala Balai Kehutanan Taufik Siregar, Angkatan Muda Partai Golkar Dedi Dermawan Milaya, Ketua Peradi Sumatera Utara Muhammad Azwir, Ketua BKPRMI Sumatera Utara Ustad Safrijal Harahap, dan Ketua Bagas Godang Rangkuti, hadir mengikuti prosesi doa bersama tersebut. 

Acara diawali dengan Sholat Ashar berjamaah di pendopo rumah Darma Putra Rangkuti, kemudian dilanjutkan pengkhataman Al quran yang dipimpin oleh Ustadz Syahril. Selanjutnya Sholat Maghrib berjamaah. Bertindak selaku imam: Ustadz Hamzah.

Kemudian dilanjutkan dengan makam malam bersama. Setelah itu Sholat Isya berjamaah di Pendopo Rumah Darma Putra Rangkuti. Kemudian, acara berlanjut dengan pembacaan takhtim, tahlil, dan doa bersama untuk Almarhumah Ibunda Samaiyah binti Sulaiman. 

Dalam kata sambutannya, Darma Putra Rangkuti mengakui, peran sang ibu sangat besar terhadap tumbuh kembang putra-putrinya.  

"Peran ibu bagi kami, anak-anaknya, adalah segalanya. Bukan hanya sebagai seorang ibu, tetapi juga guru yang menjadi pedoman bagi kami. Untuk itu, malam ini (kemarin, red), mengenang wafatnya bunda kami tercinta (Samaiyah binti Sulaiman) sekaligus memperingati 1 Muharram 1444 Hijriah, kami berhajat mengirimkan doa untuk beliau," ucap Darma Putra Rangkuti, atau yang akrab disapa DPR. 

Di malam peringatan Tahun Baru Islam yang digelar dengan penuh syukur dan khidmat tersebut, Ketua BKPRMI Sumut Ustad Safrijal bertindak sebagai penceramah. Dalam tausiahnya, ia menekankan pentingnya menjaga silaturrahmi. Ia juga menyatakan, sebagai manusia, ada hal yang tak putus setelah kematian, yakni: Doa anak yang sholeh dan amal jariyah.

Ustadz Safrijal juga menekankan pentingnya bersilaturrahmi, baik itu diantara anggota keluarga, maupun masyarakat di sekitar tempat tinggal.   

Sementara, Ketua Karang Taruna Provinsi Sumut Dedi Dermawan Milaya yang juga hadir dalam doa bersama tersebut, mendoakan almarhumah semoga ditempatkan di sisi Allah SWT yang layak dan husnul khotimah. 

Ia juga mendoakan, agar selama pandemi Covid yang melanda saat ini, masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Utara, tetap diberikan kesehatan dan keselamatan, serta sejahtera selalu dalam kehidupan.

"Sekali lagi, kepada ahli bait, saya mengucapkan terima kasih. Dan semoga kegiatan ini menjadi amal jariyah kepada Bung Darma Putra Rangkuti," tutup Dedi.

(Ariansyah Lubis) 

Artikel Terkait

Berita|Medan|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami