Sekolah SMA Unggulan Akan Dibangun Di Taput Khusus Untuk Anak TKBM



Medan, Bidikkasusnews.com - Untuk mengembangkan sistem perkoperasian pelabuhan belawan dan untuk mengurangi beban khusus Kepada anggota koperasi TKBM, Sabam Parulian Manalu SE.MAP,Pimpin rapat kordinasi bersama 3500 buruh tkbm ,mengenai program pendidikan anak dari buruh agar kedepannya lebih baik lagi,serta program keamanan ,kesehatan dan keselamatan kerja di adakan di Perumahan Griya Martubung,Kecamatan Medan labuhan ,Jumat ( 1/7/2022).

Sebagaimana rapat tersebut ketua Primkop TKBM Pelabuhan Belawan ,mengadakan sesi tanya jawab kepada buruh tkbm yang mana ada keluhan dari pada buruh itu sendiri seperti perumahan dan langsung di jawab oleh ketua Sabam Parulian Manalu beserta pengurus.

"Rapat ini membahas tentang pendidikan untuk anak buruh buruh tkbm pelabuhan Belawan dan yang kedua mengenai program pelaksanaan keamanan,kesehatan,dan keselamatan kerja ( K3 ) di lokasi kerja di pelabuhan Belawan,badan pengurus Primkop TKBM ,badan pengawas serta seluruh kepala rapat kerja ( KRK ) dari 286 KRK ,beserta 1 orang dari perwakilan anggota tkbm dari masing masing regu.

Kita sudah ,tadi dalam rapat bersama anggota buruh tkbm bahwasannya program pendidikan dan K3 ini cepat terealisasi ,berharap dengan di bangunnya SMA unggulan gratis khusus untuk anak buruh TKBM Pelabuhan Belawan,berharap dari pendidikan ini bisa menciptakan anak anak dari buruh tkbm lebih unggul kedepannya yang lebih jenjang ke pendidikan yang lebih tinggi,ucap Sabam Manalu.

Mudah mudahan kalau tidak ada halangan dan memang anggaran dana untuk membangun gedung sekolah ini yang di laksanakan di kabupaten tapanuli Utara ( Taput ) ini memang cukup akan kita bangun pada tahun 2022,kalaupun tidak terealisasi paling lambat kita bangun gedung SMA unggulan pada tahun 2023 ini.

Letak sekolahnya itu akan didirikan di daerah kabupaten Tapanuli Utara ( Taput ) karena ,kita membutuhkan lahan yang luas,sementara di kota Medan ini dan sekitarnya tidak cukup lahan untuk mendirikan sekolah SMA unggulan ,kalaupun ada lahan itupun sangat mahal,maka kita pilih daerah kabupaten Taput mungkin lebih murah lagi biaya untuk membangun sekolah dan juga karena sekolah ini nantinya di buat sistem asrama, ' lanjutnya .

Lanjut Sabam, nantinya anak anak dari buruh TKBM Pelabuhan Belawan bisa mencalonkan diri menjadi anggota TNI ,harus kerja sama dengan Kodam 1/ BB.

Salah satu anggota TKBM yang tidak mau disebut kan namanya, terharu dan bangga dengan adanya program sekolah gratis yang akan dilaksanakan oleh koperasi TKBM ' saya mendoakan semoga apa yang menjadi cita cita dari pengurus TKBM cepat terlaksana dan sukses 'cetusnya. 

(SURYONO)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami