Setelah Sukses Melaksanakan FLS2N Tingkat SD, Dinas Pendidikan, Kepemudaan Dan Olah Raga Kembali Sukses Melaksanakan FLS2N Tingkat SMP Se Kab. Samosir


Samosir, bidikkasusnews. Com - Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se kabupaten Samosir kembali dilaksanakan hari ini Rabu, 20-7-2022 yang di langsungkan di dua lokasi. 

Adapun lokasinya sama seperti lokasi yang diambil pada FLS2N Tingkat Sekolah Dasar (SD) yang sudah sukses dilaksanakan satu hari sebelumnya, yakni di Halaman Gedung Kantor Dinas Pendidikan, Kepemudaan Dan Olah Raga Kabupaten Samosir dan Ruang Kelas SMP N III Pangururan di Desa Huta Bolon Kecamatan Pangururan.

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SMP SeKabupaten Samosir tahun ini diikuti seluruh Sekolah Menengah Pertama yang ada di kabupaten Samosir, baik SMP Negeri maupun SMP Swasta.

Sedangkan jenis yang diperlombakan yakni :

1. Lomba Vocal Solo

2. Lomba Desain Poster

3. Kretivitas Musik Tradisional

4. Kreativitas Tari

Sebagaimana yang dapat di pantau awak media bidikkasusnews.com di lokasi lombah, terlihat jelas antusias para peserta, yang mana para guru, kepala sekolah dan guru pendamping serta para orang tua siswa sangat berusaha memberikan suport kepada para peserta lomba.

Selain itu dapat dilihat begitu luar biasanya para panitia dalam melaksanakan lomba ini. Walau lokasi lomba dibagi menjadi dua lokasi, yang mana, untuk lomba kreativitas musik tradisional dilaksanakan di Lokasi SMPN III Pangururan yakni di Desa Huta Bolon Kec. Pangururan yang berjarak lebih 1 KM dari Kantor Dinas Pendidika, Kepemudaan Pemuda Dan Olah Raga, tempat berlangsungnya 3 jenis lomba : lomba Vocal Solo, lomba Desain Poster dan lomba Kreativitas Tari.


Dalam FLS2N tingkat SMP Se Kab. Samosir Tahun ini (2022) terlihat bahwa masing masing sekolah bersaing ketat untuk meraih yang terbaik. Hal ini dapat terlihat dari Juara juara ditiap lomba, tak ada sekolah yang mendominasi menjadi juara.

Dapat dilihat bahwa untuk Juara Satu, Dua dan Tiga hampir berimbang.

Adapun Sekolah, Siswa yang berhasil memperoleh Juara, serta besaran Hadiah (Uang Pembinaan + Piagam Penghargaan) dalam perlombaan kali ini dapat terlihat sebagai mana tercantum pada daftar yang kami terima dar panitia bapak Bindra Nato Parhusip.

Sama seperti FLS2N untuk tingkat Sekolah Dasar, Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP ini pun merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan yang pelaksanaannya dimulai dari tingkat kabupaten/kota se Indonesia, para Juara Satu dan Dua di tingkat kabupaten/kota maka akan mengikuti lomba di tingkat provinsi, yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2022 yang akan datang.

Adapun perlombaan ditingkat provinsi akan dilaksankan dengan cara Daring (Life striming, Zoom).

Selanjutnya para Juara Pertama di tingkat Provinsi akan mengikuti lomba di tingkat nasional pada bulan September 2022 mendatang, juga dengan cara daring.

Dalam Sambutannya Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepemudaan Dan Olah Raga Kab. Samosir bapak Borri Pasaribu, S.Pd mewakili Kepal Dinas sebelum penyerahan hadia, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Kepala Sekolah, Guru pendamping dan orang tua siswa atas partisipainya untuk membawa para siswa hadir dan ikut berlomba pada hari ini. Dan kepada para siswa yang mendapat Juara agar terus berlatih untuk terus meningkatkan keterampilan dan kemampuannya.

Terlebih kepada siswa yang mendapat Juara 1 dan 2 agar lebih sungguh sungguh berlatih guna mempersiapkan diri mengikuti lomba ditingkat provinsi pada bulan Agustus 2022. 

(Bastian Simbolon) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami