CANANGKAN PENANAMAN POHON PADA LAHAN BEKAS TERBAKAR DI KAWASAN HITAN LINDUNG


Samosir, bidikkasusnews.com - Pemerintah Kabupaten Samosir bersama Unsur Forkopimda Kabupaten mela kukan penanaman 500 batang bibit pohon pinus di Kecamatan Harian dan Kecamatan Sianjur Mulamula ,Senin (29/8/2022). 

Gerakan yang dicanangkan Bupati Samosir ini merupakan upaya untuk melestarikan alam dan menghijaukan kembali Lahan dan Hutan yang mengalami kebakaran beberapa waktu yang lalu,khususnya yang berada di kawasan Hutan Lindung di Wilayah Kabupaten Samosir. 

Dalam kesempatan tersebut pada suasana musim hujan,adalah saat yang cocok untuk menanami pohonpinus,sebagai contoh awal bagi gerakan pelestarian alam di Kabupaten Samosir,dengan harapan dapat di ikuti oleh seluruh jajarannya dari tingkat kabupaten,kecamatan hingga Desa. 


Bupati juga menghimbau,agar seluruh lapisan Masyarakat, dapat bersama-sama mengikuti getakan penanaman pohon,dan senantiasa menjaga alam Kabupaten Samosir agar tetap lestari. 

Gerakan penanaman pohon ini,merupakan tanggung jawab kita bersama untuk tetap menjaga jelestarian alam dan tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Samosir yang kita cintai" ajak Bupati Vandiko. 

Hadir bersama unsur Forkopida dalam kegiatan penanaman pohon,juga Asosiasi Masyarakat Perhutanan Sosial(AMPS),Perwakilan KPH WilXIII Doloksanggul,Camat,Kepala Desa,dan masyarakat Setempat.

(Asbon Hutabalian) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami