Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMP di Ikuti 48 Sekolah Negeri dan Swasta


Kutacane, bidikkasusnews.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Tenggara mengelar lomba cerdas cermat jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), yang di laksanakan di Gedung Pusat Pembinaan Profesional (P3G) Bambel, lomba cerdas cermat tersebut diikuti sebanyak 48 SMP Negeri dan Swasta di Aceh Tenggara, Kamis (25/8).  

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Tenggara, Julkifli, didampingi oleh Kabid Pembinaan SMP Habibi, kepada bidikkasusnews.com, mengatakan lomba cerdas cermat ini ada 48 SMP Negeri dan Swasta di Aceh Tenggara. Dan untuk mata pelajaran yang diperlombakan terdiri dari mata pelajaran Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), dan Bahasa Indonesia, serta Bahasa Inggris, Katanya.

Lanjut Julkifli, lomba cerdas cermat ini akan diselenggarakan selama tiga hari, mulai tanggal 25 Agustus sampai 27 Agustus mendatang, kegiatan cerdas cermat ini untuk menjunjung tinggi sportivitas, dan bertujuan untuk mewujudkan generasi cerdas dan tangkas, ujarnya. 

Dari pantauan bidikkasusnews.com, hari pertama lomba cerdas cermat tersebut, pesertanya dari sekolah SMPN II Lawe Sigala-gala, SMPN 2 Ketambe Satap, SMPS HKBP Lawe Sigala-gala, SMPN 2 Kutacane, dan SMPS Darul Ulum.

Dan terpantau juga selain para peserta yang hadir ada ratusan siswa dan guru juga ikut hadir untuk memberikan support kepada para peserta lomba cerdas cermat dari utusan sekolahnya masing- masing.

(Noris Ellyfian)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami