Hari Ini Berangkat dari Medan, Brigjen Dadang Fasilitasi Siswa Berprestasi ke Turki


Medan, bidikkasusnews.com - Gilang Malik (19), siswa berprestasi asal Medan yang mendapat beasiswa hari ini, Jumat (16/9) bertolak ke Turki. Keluarga pelajar WR Supratman ini akhirnya bisa bernafas lega setelah Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, memfasilitasi seluruh keperluan dan biaya keberangkatan Gilang. 

"Terimakasih banyak Pak Jendral yang baik hati, saya pasti tak mampu membalas kebaikan Bapak. Tanpa bapak, saya sudah pasti tak akan mampu memberangkat anak saya. Semoga Allah membalas  semua kebaikan Bapak kepada keluarga saya," ujar Marlia Sari, ibu kandung Gilang dengan mata berkaca-kaca.

Kepada wartawan, Marlia Sari mengaku kaget dan sangat terharu dengan bantuan yang diberikan Brigjen Dadang. Dirinya tak menyangka, akan bertemu dengan polisi berpangkat tinggi yang dermawan. "Saya seperti mimpi, bisa bertemu polisi yang pangkatnya tinggi dan dermawan. Saya kaget dan sungguh terharu dengan kebaikan beliau," ujar Marlia Sari.

Keterangan yang diperoleh wartawan, Brigjen Dadang-demikian jendral religius ini biasa disapa- mendapatkan kabar tentang keluarga seorang anak berprestasi yang baru saja ditinggal ayahnya yang wafat karena serangan kanker. Sementara sang anak, sedang membutuhkan biaya keberangkatan ke Turki untuk menempuh pendidikan. Gilang mendapat beasiswa sebagai mahasiswa tekhnik mesin. 

"Saya akan bantu biaya tiket dan akomodasi, semoga sukses mengejar cita citanya. Harus rajin belajar di sana," ujar Brigjen Dadang saat menerima kedatangan Gilang didampingi ibundanya di ruangan kerja mantan Kapolrestabes Medan ini beberapa waktu lalu. 

Kepada jendral polisi ini saat diterima beraudiensi, Gilang menceritakan perihal beasiswa yang didapatnya dari salah satu kampus ternama di Turki. Gilang mengatakan, dirinya memang tertarik untuk bisa menempuh pendidikan ke luar negeri. "Saya ikuti beberapa ujian termasuk dalam bahasa Turki, alhamdulillah diterima," ujar Gilang. 

(Ariansyah Lubis) 

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami