Puting Beliung Landa Agara, 22 Rumah Rusak


Kutacane, bidikkasusnews com - Sebanyak 22 rumah warga rusak dihantam terjangan puting beliung yang melanda Aceh Tenggara pada Kamis (15/9) sore kemarin.

Warga di sekitar lokasi kejadian panik dan ketakutan ketika terjangan angin puting beliung menerjang dan memporak-porandakan wilayah tersebut. 

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Agara Nazmi Desky mengatakan, bencana puting beliung terjadi di Wilayah Kecamatan Babul Makmur, Agara. 

"Cuaca ekstrim angin puting beliung itu terjadi pada hari kamis 15 September 2022 pukul 17:30 WIB dan merusak rumah warga di dua desa, yakni, Desa Sejahtera dan Sejahtera Baru Kecamatan Babul Makmur, Agara, " kata Nazmi kepada Awak Media, Jumat (16/9). 

Nazmi menyebutkan, sebanyak 22 rumah warga rusak disebabkan bencana puting beliung. Diantaranya, sembilan rumah rusak berat dan 13 rusak ringan. 

Selain merusak puluhan rumah Warga, dikatakan Nazmi, puting beliung juga merusak sejumlah Fasilitas Umum (Fasum) di wilayah tersebut. Diantaranya, Gereja GMI Desa Sejahtera Baru, TK Generasi Pemenang, SD Negeri Sejahtera, TK Sejahtera Baru dan Kilang Padi Desa Sejahtera. 

"Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini. Warga yang rumahnya rusak akibat terjangan puting beliung saat ini mengungsi ke rumah kerabat terdekat, " pungkas Nazmi. 

(Noris Ellyfian)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami