Sahuti Aspirasi Masyarakat, Ketua DPRD Medan Tinjau Lokasi Langganan Banjir

Medan, bidikkasusnews.com - Menanggapi aspirasi masyarakat yang resah lantaran di kawasan tempat tinggal mereka kerap jadi langganan banjir, Ketua DPRD Medan Hasyim SE meninjau lokasi untuk melihat langsung kondisi drainase. Adapun lokasi yang disampaikan warga saat menghadiri reses Hasyim SE di Jalan Besi, Medan Area dan Jalan Arief Rahman Hakim, Medan Denai. (03/09).

Hasyim yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini meninjau lokasi didampingi oleh Plt camat Medan Area Andi Mario Siregar dan jajarannya, Kabid Drainase Gibson Panjaitan serta lainnya.

Di lokasi tersebut tampak bahwa daerah langganan banjir itu ibaratkan kuali, sehingga jika intensitas hujan yang tinggi, aliran parit/drainase dari arah jalan Emas/Yanglim Plaza meluap dan mengalir ke kawasan Jalan Besi, yang akhirnya membuat daerah itu banjir sampai setinggi lutut.

Dalam koordinasi di lapangan, diambil beberapa jalan keluar, salah satunya menggunakan pompa air, yang secara teknis dijelaskan pihak Dinas PU melalui perwakilannya yang hadir.

Selain itu, pimpinan dewan ini juga meninjau drainase yang rusak di Jalan Arif Rahman Hakim Gang Pacar. Terlihat di lokasi, turut hadir Lurah tegal Sari 1 Kecamatan Medan Denai, Hafsah beserta sejumlah kepala lingkungannya.

DPRD Kota Medan pada dasarnya mendukung kebijakan Pemko Medan, dalam hal ini Walikota Medan yang fokus pada perbaikan infrastruktur drainase.

Kami juga mengimbau seluruh warga, ikut berkontribusi mencegah banjir dengan tidak membuang sampah sembarangan, seperti ke dalam parit/selokan. Mari semua pihak berkolaborasi untuk mewujudkan Medan Berkah," kata Hasyim usai melakukan peninjauan. (Ayu)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami