Kapolres Samosir Dan Sat Lantas Polres Samosir, Temu Muka Dengan Pengurus Mesjid Dan Jamaah Muslim Dalam Jumat Curhat

Samosir, bidikkasusnews. Com - Kegiatan Jumat Curhat yang diinisiasi oleh Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH. MH, diacara tersebut Kapolres didampingi Oleh Kasat Lantas AKP Yuswanto SH, bersama personil lainny.

Acara berlangsung di Mesjid Al-Hasanah Pangururan di Jln Danau Toba Kelurahan Pasar Pangururan Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir. Jumat 11-11-2022.

Didalam kegiatan itu, juga mendukung Program Quick Wins Polri, yang mana menyampaikan tentang Optimimalisasi Pelayanan Publik, mengenai Digitalisasi Penegakan Hukum Lalu Lintas , dan juga sesi tanya jawab serta sekaligus sosialisasi, bahkan mendengar masukan dari para jemaah terkait masukan untuk polri terkhusus polres samosir sendiri, plus pembagian sticker call centre 110 Polres Samosir.

Disitu juga hadir Kasiwas Polres Samosir IPDA Khairul Fajri Lubis SH.MH, Ketua BKM Masjid Al - Hasanah Pangururan Sutan Hermanto Hutagalung, Ustad Junaidi Sitorus, Jamaah Al - Hasannah, juga hadir para personil polres samosir yang beragama muslim.

Kapolres Sampaikan ini dalam Jumat Curhat "Saya banyak terimakasih kepada Ketua BKM Mesjid Al - Hasanah Pangururan dan seluruh Jamaah atas kesempatan yang diberikan kepada Polres Samosir untuk melaksanakan kegiatan Jumat Curhat ini".

"Kegiatan silahrurami sosial i Jumat Curhat ini, sebagai tindak lanjut atas perintah Bapak Kapolri melalui Program Quick Wins Presisi Polri tentang Optimimalisasi Pelayanan Publik".

"oleh karena itu kami diperintahkan setiap hari Jumat untuk berinteraksi dengan masyarakat termasuk di tempat - tempat ibadah lainnya".

"Disini Kami memohon dukungan dari seluruh elemen masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif khususnya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru". Ujarnya didepan para jamaah al-hasanah.

"Agar unruk tingkat Dusun, Desa dan Kecamatan mendatakan masyarakat yang datang ke Wilayah Kabupaten Samosir ,dan dapat mengaktifkan kembali Pos Siskamling".

"Kita ketahui bahwa fenomena Tindak Pidana yang terjadi saat ini di Wilayah Kabupaten Samosir seperti Peredaran Narkoba, Pencurian, dll, cendrung dilakukan oleh yang bukan dilakukan oleh masyarakat Samosir ". Tegasnya. 

"Polres Samosir menyediakan Call Center 110 untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat , dalam kesempatan ini kami memberikan stiker Call Center 110 Polres Samosir kepada Ketua BKM Masjid Al - Hasanah Pangururan Sutan Hermanto Hutagalung untuk disebarluaskan kepada masyarakat ". Pungkas Kapolres mengakhiri. 

Acara sesi tanya jawab pun menjadi hal yang sangat baik, hingga kegiatan acara tersebut berjalan lancar dan diterima dengan terbuka oleh para jamaah mesjid al-hasanah. 

(Bastian Simbolon) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami