Kapolres Samosir Sampaikan "Optimaliasi Pemolisian Masyarakat Guna Mendukung Program Pemulihan Nasional"


Samosir, bidikkasusnews. Com - Dijumat berkah kali ini , Kapolres Samosir AKBP Josua Tampunbolon SH. MH, ajak Kasat Binmas dan personil Bhabinkamtibmas untuk menyambangi beberapa lokasi dalam rangka mendukung Program Quick Wins Polri , tentang Optimimalisasi Pemolisian Masyarakat serta Mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional. 

Tampak Kasat Binmas Polres Samosir AKP Catur Haryadi, Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Samosir AIPDA HL Situmorang, Ps.Kanit III Sat Intelkam Polres Samosir BRIPKA Cinter Sinaga, Personil Bhabinkamtibmas kelurahan pasar Pangururan Polres Samosir BRIPKA Efri Fandi turut serta dalam kegiatan humanis tersebut.

Titik lokasi objek yanv disambangi adalah tempat berkumpulnya masyarakat dan beraktifitas serta lokasi perbankan yang ada dikabupaten samosir dimulai dari Toko Sahat Sitanggang, Bercengkrama denga Petugas Parkir K. Marbun memberikan sosialisasi kamtibmas, Kantor Cabang Bank Sumut , Toko Nauli Bakery , RM Aju Paris di Jln Kejaksaan yang kesemua berlokasi diseputaran Kelurahan Pasar Pangururan Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.

Disitu juga terlihat Kapolres Samosir Melakukan Pengecekan Pos Polisi Keliling Polres Samosir. Jumat, 11-11-2022.

Kapolres menyampaikan pesan - pesan kamtibmas dan menghimbau "Untuk masyarakat jika ada kendala dan hambatan agar melaporkan ke layanan Call Center 110 Polres Samosir". 


"No kontak saya, sudah saya sebarkan dan berikut juga para personil bhabinkamtibmas saya ,saya sebar diseluruh polsek yang memiliki bhabinkamtibmas, mohon jika ada informasi cepat kabari kita ,lewat call respon cepat ya".

"Mau itu tentang terjadi tindak pidana, gangguan kamtibmas, segala bentuk judi, peredaran narkoba, cepat telpon ya" ujarnya kepada masyarakat. 

Selanjutnya terligat melaksanakan silaturahmi dengan pihak Bank Sumut, langsung diterima dan disambut langsung oleh Pimpinan Cabang Bank Sumut Kabupaten Samosir Adi Nixon sekaligus pengecekan situasi keamanan Kantor Bank Sumut.

Kapolres juga menyambangi usaha dagangan makanan siap saji ,sekaligus memberikan pemahaman kepada Pengusaha Nauli Bakery dan RM Aju Paris agar tidak memberikan harga yang mahal kepada masyarakat sebagai pembeli dan dapat menyesuaikan harga sesuai dengan harga sembako dalam rangka mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional.

Kapolres menyampaikan kepada media "pelaksanaan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Bapak Kapolri melalui Program Quick Wins Presisi Polri".

"Kami memohon dukungan dari seluruh elemen masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif khususnya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru".

"Untuk petugas Parkir benar - benar melakukan tugasnya tidak hanya meminta restribusi namun dapat mencegah terjadinya kemacetan arus lalu lintas dan Pencurian Sepeda Motor". Tegasnya. 

"Memberikan semangat dan motovasi kepada Security dan Petugas Polri yang bertugas di Kantor Bank SUMUT sebagai pengamanan serta meminta lebih meningkatkan kewaspadaan khususnya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru".

Memberikan peringatan antisipasi keras "Agar pihak pihak Bank melakukan Pemasangan alarm Panic Button yang dapat digunakan Ketika ada kejadian darurat, dengan menekan tombol Panic Button memberikan isyarat kepada petugas, sehingga petugas bisa dengan cepat datang ke tempat yang membutuhkan kehadiran petugas sehingga bisa cepat untuk ditangani". 

"DIminta untuk pihak Bank meminta bantuan pengamanan secara tertulis kepada Polres Samosir pada saat melakukan pendistribusian uang (Suplay) sebagai pertanggungjawaban admistrasi". 

"Kita dari Polres Samosir saat ini menyediakan Layanan Call Center 110 guna mempercepat pelayanan terhadap masyarakat oleh karena itu diminta kepada masyarakat apabila membutuhkan kehadiran petugas Polri dapat menghubungi melalui handphone ke nomor 110 untuk segera kami tindak lanjuti". Pungkasnya. 

(Bastian Simbolon) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami