Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2022, Gelar Pasukan Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Natal & Tahun Baru Di Kab. Samosir

Samosir, bidikkasusnews. Com - Pelaksanaan Gelar Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru tingkat pemerintah kabupaten Samosir hari ini Kamis, 22-12-2022 dilaksanakan dihalaman Utama Kota Pangururan. Gelar Pasukan yang melibatkan semua unsur kekuatan yang ada TNI (Gabungan Seluruh Koramil se kabupaten Samosir, Polri (Polres Samosir dan seluruh jajaran di seluruh Polsek se kabupaten Samosir), Pemerintah : Eksekutif, Legislatif, Yudikatif.

Eksekutif yang langsung di hadiri oleh Bupati Samosir Vandico T. Gultom, Kepala Dinas Pol. PP Rudimanto Limbong dengan membawa kekuatan pasukan Pol. PP, Kepala Dinas Kesehatan dr. Dina Hutapea dengan jajaran petugas kesehatan lengkap, Dinas PUTR Kab. Samosir yang juga dipimpin oleh Plt. Kadis PUTR Rudimanto Limbong dengan jajarannya sampai pada Kabid Peralatan lengkap dengan pasukan operator alat berat dan mobil damp.

Bupati Samosir memimpin Apel Gelar Pasukan ini, dalam kesempatannya bapak bupati membacakan Pidato, amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Purnomo.

Bupati juga menambahkan agar seluruh pasukan bisa melaksanakan tugasnya dengan sebaik baiknya dan penuh dengan tanggung jawab dan memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat baik pengunjung yang datang ke Samosir juga kepada masyarakat lokal di Samosir.

Saat wawancara dengan awak media Bupati Samosir mejelaskan akan kesiapan yang sudah di laksanakan oleh pemerintah melalui dinas terkait, bahwa seluruh objek wisata yang ada di Samosir sudah dilaksanakan persiapan yang baik untuk menyambut kunjungan wisata, saat ditanyakan oleh media bidikkasusnews.com akan kesiapan pemerintah atas kemungkinan bila terjadinya bencana. Bupati menjelaskan bahwa Badan Penanggulangan Bencana Daerah bersama Dinas PUTR Samosir sudah melaksanakan koordinasi dan kesiapan alat alat berat sudah dalam kesiapan bila mana ada kemungkinan bencana.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH, MH menjawab pertanyaan para awak media hal jumlah pasukan yang terlibat dari seluruh unsur berjumlah 125 personil tediri TNI, Polri, Pol. PP, Kesehatan dan lainnya.

Kapolres juga menitikberatkan penanganan kepada beberapa aspek seperti penanggulangan penyebaran covid 19 melalui penerapan prokes, selanjutnya aspek kemacetan melalui kesiapan personil dalam mengurai kemacetan, dan juga yang sangat penting adalah pencegahan, antisipasi gerakan terosisme, demikian disampaikan saat mengakhiri Apel Gelar Pasukan hari ini.

(Bastian Simbolon) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami