PEMERINTAH SAMOSIR DAN MASYARAKAT SIAP MELAYANI WISATAWAN SELAMA NATARU


Samosir, bidikkasusnews.com - Pemkab Samosir melakukan konfrensi pers di Rumah Dinas Bupati Samosir (05/12) di Pangururan. Pertemuan Pemkab dan berbagai elemen masyarakat yang diwakili tokoh adat ,LSM,dan Wartawan adalah membahas beberapa hal yang harus di upayakan ,sekaitan dengan kunjungan wisatawan yang diperkirakan akan memadai alias melonjak,pada Natal dan tahun baru ke Kabupaten Samosir.

Maka dengan itu Pemerintah Kabupaten Samosir telah menempuh berbagai upaya dan langkah -langkah,serta siap melayani wisatawan atau pengunjung.Demikian disampaikan Bupati Samosir,melalui Pj.Sekda Waston Simbolon. 

Beliau juga menyatakan bahwa Pemkab Samosir layak dan pantas di kunjungi wisatawan dari mancanegara.Dan hal itu juga sudah siap melakukan pembenahan berbagai fasilitas objek wisata termasuk Sumber Daya Manusia. 

Selain dari pada penyediaan objek wisata,Pemerintah Samosir sudah menyiapkan Pertunjukan sanggar seni,dengan berbagai atraksi bermuatan lokal.Dan pertunjukan akan disiapkan di pintu masuk pelabuhan.Kesiapan akomodasi juga disiapkan,dan 351 Hon Stay yang siap memberi layanan. Sehubungan dengan itu juga,Pemkab Samosir ber upaya menjaga ke amanan dan ke ter tiban para Pengunjung dengan salah satu upaya meminimalisir pelaku miras yang menimbulkan ketidak nyamanan bagi pengunjung atau pun penduduk setempat.

Selaras dengan menganti sipasi harga zajian makanan serta melakukan pengecekan tentang bukti surat vaksin covid naintin.Pemkab Samosir juga akan berkolaborasi dengan Jajaran Kepolisian,TNI ter masuk pengamanan Laku lintas,dan tanggap darurat bilamana terjadi bencana.

Tranportasi Darat dan Danau,di kondisikan bersedia extra untuk mengangkut para Pengunjung yang akan menyeberang keluar masuk Pulau Samosir.Hal ini juga disampaikan Pihak ASDP,PPSU dan Pengelola KMP Tao Toba.Adapun konfrensi pers tersebut dipimpin OPD se Kabupaten Samosir,General Manager ASDP (Ajibata-Ambarita),Nainggolan -Balige) juga Pengelola KMP Tao Toba (Tomok-Ajibata).

(Asbon Hutabalian)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami