PJ. WALI KOTA KUKUHKAN PENGURUS WARTAWAN UNIT PEMKO TEBING TINGGI PERIODE 2022-2025


Tebingtinggi, bidikkasusnews. Com - Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP. secara resmi mengukuhkan Pengurus Wartawan Unit Pemerintah Kota Tebing Tinggi Periode 2022-2025 yang digelar oleh Pemko Tebing Tinggi melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, Rabu (14/12/2022) di Gedung Hj. Sawiyah Nasution, Jl. DR. Sutomo, Kota Tebing Tinggi.

Acara pengukuhan ini juga dirangkaikan dengan kegiatan seminar bagi pelajar tingkat SMA Sederajat dengan tema "Cerdas Lawan Hoax" dan Seminar persiapan pembekalan Pra UKW (Uji Kompetensi Wartawan) bagi seluruh wartawan unit Pemko Tebing.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota berpesan kepada Pengurus dan seluruh anggota wartawan unit Pemko Tebing Tinggi agar tetap menjaga solidaritas.

"Kepada pengurus dan seluruh anggota untuk tetap kompak dan tidak terkotak-kotak, agar semua bisa berjalan dengan baik," ucap Pj. Wali Kota.

Selain hal tersebut, Pj. Wali Kota juga menyampaikan harapan kepada seluruh wartawan unit Pemko Tebing Tinggi agar tetap bersinergi dengan Pemko dan Forkopimda dan dapat menjadi pelaku kontrol sosial serta menjadi corong pemerintah guna mewujudkan pembangunan Kota Tebing Tinggi yang lebih maju dan sejahtera.

"Kami berharap dengan adanya kepengurusan ini kita bisa bersinergi untuk kemajuan kota Tebing Tinggi, menjadi kontrol sosial terhadap kebijakan pemerintah. khususnya sinergitas Wartawan Unit Pemko Tebing Tinggi dapat terwujud dengan baik demi kemajuan Kota Tebing tinggi kita yang tercinta ini," pungkasnya.

Terkait pelaksanaan seminar bagi pelajar dan seminar pembekalan pra UKW, Pj. Wali Kota turut memberikan apresiasi dan berharap kepada peserta agar memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

"Kami minta ikuti dengan sebaik- baiknya. Kegiatan ini (Seminar Cerdas) sebagai momen yang cukup baik. Karena banyak berita yang harus dikonfirmasi dicari kebenarannya, sehingga hal yang sifatnya fitnah bisa dihindari," ucap Pj. Wali Kota.

"Dan pelatihan Pra UKW, ikuti UKW dengan sebaik-baiknya sehingga anda sebagai wartawan jurnalis bisa dikatakan jurnalis yang berkompeten," lanjut Pj. Wali Kota. 

Diakhir sambutannya, Pj. Wali Kota mengucapkan selamat dan sukses atas pengukuhan wartawan unit Pemko Tebing Tinggi Periode 2022-2025.

"Selamat dan sukses kepada pengurus dan seluruh wartawan unit Pemko Tebing Tinggi. Semoga apa yang menjadi harapan kita bersama untuk kemajuan Kota Tebing Tinggi dapat terwujud," tutup Pj. Wali Kota.

Sebelumnya, Ketua Unit Wartawan Pemko Tebing Tinggi Alex Garingging dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemko Tebing Tinggi dan Dinas Komunikasi dan Informatika atas terlaksananya kegiatan Pengukuhan Wartawan Unit Pemko Tebing Tinggi Periode 2022-2025. 

Alex juga menyampaikan agar kedepannya seluruh wartawan unit Pemko Tebing Tinggi dapat bersinergi dengan pemerintah, Forkopimda dan elemen masyarakat. Selain itu, Alex juga berharap agar setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dapat menerima kunjungan wartawan untuk memberikan informasi.

"Kami juga berharap agar setiap OPD atau pimpinan OPD tidak alergi terhadap kami dalam memberikan informasi," ucap Alex.

Adapun Susunan Pengurus Wartawan Unit Pemko Tebing Tinggi Periode 2022 – 2025 ;

Ketua ; Alex Garingging, Sekretaris ; Kristian Brahmana, Bendahara ; Japet Arki Bangun.

Turut hadir, mewakili Kajari Alfin, S.H, M.H, mewakili Dandim 0204/DS Danramil 13/TT Yudi Chandra, Kepala BNNK Tebing Tinggi Alexander S. Soeki, Pimpinan OPD atau yang mewakili, Wakil Ketua PWI Sumut Sugiatmo, Ketua Dewan Pendidikan Tebing Tinggi Muhammad Idris, Pimpinan Organisasi Pers Tebing Tinggi beserta tamu undangan.

(Ariansyah Lubis) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami