Khairul Utama Hasibuan Raih Medali Emas Di Kejurda FBAI MMA Sumut


Aekkanopan, Bidikkasusnews.com - Khairul Utama Hasibuan yang akrab disapa Tama membawa harum kota "Basimpul Kuat Babontuk Elok" Kabupaten Labuhanbatu Utara setelah menjuarai turnamen Kejurda Federasi Beladiri Amatir (FBAI) MMA persiapan PON 2024 Sumatera Utara Di Gor Asber Kota Tebing Tinggi, Sumut, Minggu (29/01/2023) siang tadi. 

    Perolehan medali emas itu bukan diraih dengan mudah oleh Tama atlet MMA asal Labura yang berlatih di sasana zozy muay thai, Dia mengalahkan 4 atlet jagoan dari kota laen seperti Ivo Tarigan TNI marinir dari asal Langkat, Husni dari Medan, Rudia dari Karo dan M.Raihan TNI AD dari Medan. 

    Tama membuktikan bahwa atlet Labura bisa bersaing dikancah yang lebih bergengsi ditingkat daerah dan mudah mudahan sampai tingkat nasional, Ini merupakan hal yang sangat membanggakan bagi dia pribadi. 

    Perlu diketahui bukan hanya Tama Hasibuan yang meraih medali emas dalam kejuaraan ini ada juga 2 atlet Labura kategori senior yakni Yoel Sihotang 54 kg, Topan Siregar 70 kg senior Dan Qisti Siregar 62 kg medali perak. 

    Dari kejurda ini Labura keluar sebagai juara umum ketiga dan Khairul Utama Sebagai pemain terbaik senior. 

    Saat dikonfirmasi awak media Saddam Husein selaku abang mengatakan Tentunya prestasi sangat membanggakan kami sekeluarga, kami sangat senang, Adik kami Tama adalah anak yang sangat giat berolahraga bukan hanya di MMA tapi juga tinju dan sepak bola bang,"Ucap Adam. 

    Adam juga menuturkan sebelum dia menjuarai FBAI MMA, Tama juga sudah beberapa kali menjuarai turnamen sepak bola bersama tim kebanggaan kami Sadeeva, Intinya apapun yang ditekuninya kami sekeluarga akan terus mensuport agar dia bisa berkarir hingga ke jenjang yang lebih tinggi. 

    Terakhir Adam berharap semoga pemerintah dapat menjadi jembatan agar para bibit generasi muda di bidang MMA ini dapat terakomodir dan dapat perhatian."Tutupnya.

(Eko S.Rino)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami