Wakil Gubernur Jambi Ikuti Rakor Khusus Penanganan Karhutla


Jambi, bidikkasusnews.com - Mentri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (MENKOPOLHUKAM) Mahfud MD Pilih langsung rapat koordinasi khusus penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2023, Rapat khusus terkait Karhutla tersebut di ikuti langsung *Wakil Gubernur Jambi Drs.H.Abdullah Sani,M.Pd.I secara Daring diruangan Jambi Data dan Analitic Center, Kantor Gubernur Jambi* , Rakor tersebut diikuti Seluruh kepala daerah seindonesia Jum'at 20/1/2023.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD meminta agar semua daerah siap siaga dan melakukan penanggulangan Terkait Karhutla. 

"Segera selesaikan hambatan-hambatan yang dapat mengganggu jalannya penanggulangan Karhutla, Kalau ada masalah silakan segera hubungi kami , jangan biarkan hal-hal teknis baru menghambat," tegas Mahfud.

Mahfud MD juga meminta agar pemerintah daerah memprioritaskan proyeksi dan pencegahan dini dengan melibatkan unsur satuan wilayah dan daerah pada tingkat desa atau tapak, guna mencegah potensi karhutla.

"Dengan kampanye pencegahan larangan membakar, melalui maklumat instansi terkait," imbuh nya. 

Mahfud MD juga menjelaskan dari data Badan Riset Inovasi Nasional ( BRIN) yang langsung dipa paparkan oleh Laksana Tri Handoko selaku Kepala BRIN, ada beberapa wilayah Provinsi di Sumatra dan Kalimantan yang berpotensi terjadinya Karhutla.

"Menurut data yang kami punya Sumatra ada beberapa Provinsi yang berpotensi terjjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan(Karhutla) yaitu, Jambi, Riau dan Sumatra Selatan sedangkan wilayah Kalimantan, ada Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat". terang Mahfud. 

Selain itu Mahfud MD juga meminta Semua Daerah siap siaga melakukan penanggulangan Karhutla agar tidak terjadi Bencana dari dampak KarHutla tersebut.(arf) 

Artikel Terkait

Berita|Jambi|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami